Danrem Beri Dukungan Moril Persit Yonif 527/BY


MALANG - Seluruh Komandan Kodim dijajaran Korem 083/BDJ berkumpul dengan keluarga besar Batalyon Infanteri 527/BY di Lumajang, Selasa (22/1).
Kedatangan para komandan kewilayahan ini, gagasan Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo untuk memberikan dukungan moril kepada para istri tentara di satuan berlambang laba-laba yang sebagian besar tengah menjalankan penugasan di wilayah Afrika sebagai pasukan perdamaian PBB Munosco.
Meskipun gerimis turun sejak malam hingga pagi hari, tidak menyurutkan kebahagiaan personel dan para Persit untuk memberikan penyambutan kepada para tamu yang datang. Usai penyambutan Danrem 083/BDJ, digelar senam bersama di Aula Yonif 527. Ketua Persit KCK Koorcab 083 Ny. Inne Bagus Suryadi Tayo didampingi Pengurus Persit Koorcab Malang yang turut dalam kunjungan kerja ini juga larut dalam keceriaan mengikuti alunan musik senam dengan gerakan yang dipandu oleh instruktur senam.
Lelah bersenam para ibu-ibu juga diberikan kesempatan mendapatkan doorprize dari Danrem 083 dan kodim dijajarannya, dengan mengikuti lomba-lomba menarik yang hadiahnya.
Sebagai satuan induk yang menaungi Yonif 527, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo berpesan agar Persit senantiasa mematuhi peraturan yang diberlakukan oleh satuan selama suaminya menjalankan tugas.
"Peraturan yang ada agar dipatuhi. Sesungguhnya hal tersebut dibuat untuk memberikan perlindungan kepada keluarga yang ditinggalkan, dan memberikan rasa tenang terhadap suami yang tengah bertugas,” ungkap Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.
Kunjungan kerja ini juga terasa semakin istimewa, karena turut mengundang jajaran Forpimda Kabupaten Lumajang serta tokoh masyarakat, termasuk Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang saling tukar cinderamata dengan Danrem 083. Hal itu semakin menambah semaraknya rangkaian kunjungan ini.
Satu persatu, puluhan hadiah diberikan kepada para prajurit dan Persit dengan mengundi kupon yang diambil secara bergantian dari para undangan.
Danrem menambahkan, walaupun personel satuan mayoritas melaksanakan penugasan, profesionalisme satuan tetap harus dijaga. Yakni dengan terus melaksanakan latihan sesuai program, pelihara moril satuan dan moril anggota yang unsur tinggal disatuan, perintahnya kepada Korum.
Kol Inf Bagus  juga berpesan kepada para prajurit unsur tinggal serta kepada istri prajurit agar jangan pernah berhenti dalam menggali ilmu, wawasan, ketrampilan dan kreatifitas. “Berlomba-lombalah dalam mengejar hal-hal yang positif, seperti nilai religius, budi pekerti, kepedulian sosial dan cinta lingkungan serta cinta keluarga.”  Pesan Danrem diakhir pengarahannya. (*/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :