Dewan Percepat Perjalanan Dinas


GEDUNG DPRD Kota Malang lengang sepanjang hari . Hanya ada petugas Sekretariat Dewan. Para wakil rakyat itu sedang menjalankan tugas luar kota. Di antaranya ke Jakarta. Namun demikian, perjalanan dinas mereka dipercepat dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya.
Salah satu Plt Pimpinan DPRD Kota Malang Choeroel Anwar mengakui sedang berada di Jakarta. “Kita semua komisi ke Jakarta dan Palembang,” kata Choeroel saat dihubungi Malang Post.
Wakil rakyat dari dapil Sukun ini membantah mereka sedang menonton Asian Games. Ia menyampaikan agenda Komisi A dan B di Jakarta untuk melakukan kunjungan ke Kementerian Kominfo.
Alasannya dikarenakan Kota Malang dianggap tertinggal dalam hal teknologi informasi dibandingkan dengan daerah lain termasuk ibu kota.“Karena tupoksi kami kan berhubungan juga dengan Kominfo di sini. Maka rencananya besok (hari ini) akan ke Kominfo,” papar politisi Partai Golkar ini.
Sementara untuk Komisi C dan D, perjalanan dinas dilakukan ke Palembang. Ia memastikan kunjungan tersebut bukanlah untuk menonton Asian Games. Sesuai jadwal, kata Choeroel, perjalanan dinas anggota dewan berakhir pada Jumat (31/8) besok.  
Kunjungan kerja para wakil rakyat itu ternyata dipercepat. Hal ini dikatakannya, karena beberapa anggota dewan memiliki jadwal lain yang tidak dapat dihindarkan. Padahal rencana awal perjalanan dinas ke Jakarta dan Palembang dilakukan empat hari hingga Sabtu (1/9) mendatang.(ica/van/ary)

Berita Lainnya :