Diapresiasi karena Perjuangan


MALANG - KETUA DPRD Kota Malang, Drs Abd Hakim mendapat penghargaan karena kepeduliannya terhadap UMKM dan seni budaya. Di bidang UMKM, ia mendapat Smesco Award 2017 di Jakarta pada 9 Desember lalu.  
Sedangkan seni budaya, Hakim meraih penghargaan saat pelaksanaan International Celaket Cross Culture Festival (ICCCF) di Kota Malang pada 24 November lalu. Penghargaan untuk tokoh yang peduli seni budaya tersebut diserahkan Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Enggartiasto Lukita.
Diapresiasi penghargaan, Hakim merasa semakin diberi tanggungjawab yang kian besar. Terutama pada bidang UMKM dan seni budaya. Sebab dua hal tersebut berkaitan dengan penguatan ekonomi mikro dan menengah. Sedangkan seni dan budaya merupakan jati diri bangsa yang harus dijaga.
Saat penyerahan Smesco Award 2017 di Jakarta, Hakim dianggap sebagai tokoh yang peduli terhadap keberadaan dan penguatan UMKM. Sebab UMKM sudah teruji sebagai benteng perekonomian saat terjadi krisis ekonomi.
“Karena itu, bagi saya UMKM perlu terus diperkuat keberadaannya lewat peraturan perundangan yang melindungi dan memperkuat keberadaannya. Sehingga semakin kokoh dan mewujudkan ekonomi Indonesia yang mandiri sebagai kebanggaan dan kekuatan ekonomi Bangsa Indonesia,” katanya.
Begitu juga  seni budaya harus dijaga dan dilestarikan.”Seni budaya menyangkut tatanan nilai  kehidupan yang menjadi pengingat. Tentu harus dijaga bersama dan dilestarikan. Apalagi ini berkaitan dengan identitas kita,” kata Hakim. (van/mp)

Berita Lainnya :