Dua Orang Daftar Calon Dewan Pengawas BUMD


MALANG - Pemkot Malang membuka kesempatan bagi warga Kota Malang yang berkualifikasi dan memenuhi syarat untuk menduduki jabatan direksi PDAM Kota Malang.
Meski belum ada yang mendaftar sejak dibuka pada 22 Februari lalu hingga kemarin, Pemkot juga membuka lowongan di perusahaan umum daerah lainnya, yakni jabatan direktur Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Malang.
Ketua Pansel Seleksi Direksi PDAM dan RPH Kota Malang Drs Abdul Malik menegaskan, hingga saat ini belum ada yang mendaftar untuk semua jabatan direksi yang dibuka.
“Karena baru dipublish kemarin (Jumat 22 Februari, red) makanya belum ada yang masuk berkas. Yang ada baru pendaftar untuk seleksi dewan pengawas. Karena kami buka juga tapi sudah sebelumnya lebih dulu dari pada lowongan jajaran direksinya,” ungkap Malik kemarin saat dikonfirmasi.
Dikatakan Malik, dewan pengawas baik PDAM maupun RPH sudah ada yang mendaftarkan diri. Masing-masing satu orang. Yang diketahuinya salah satu orang mendaftar sebagai dewan pengawas PDAM Kota Malang berasal dari kalangan akademisi. Dewan Pengawas di PDAM hanya dibutuhkan satu orang, begitu juga dengan RPH.
Ia juga menjelaskan, untuk seleksi dewan pengawas memang diberikan syarat khusus, tidak berasal dari kalangan pemerintahan dan diutamakan kalangan akademisi.
“Proses kami jaminkan harus transparan dan seleksi standard. Syarat juga sudah diumumkan dan yang memenuhi lulus administrasi akan diumumkan. Juga akan ada tes psikologis dan lain sebagainya,” papar pria yang juga menjabat sebagai Asisten I Pemkot Malang.
Dikatakan pula dalam seleksi final, 3 calon terbaik akan dihadapkan dengan tes khusus. Yakni wawancara langsung dengan Wali Kota Malang Drs H Sutiaji. Tepatnya pada 21 sampai 22 Maret 2019 mendatang.
Malik menyampaikan, jika segala rangkaian ini harus selesai di Maret. Sehingga di Bulan April ditargetkan mereka yang terpilih sudah dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.
“Karena di PDAM Kota Malang yang harus diisi ada 3 orang di jajaran direksi. Untuk RPH 1 orang yang harus diisi,” tegasya.
Pengumuman lolos seleksi final akan diumumkan pada 25 Maret mendatang. Warga Kota Malang pun dapat memantau proses seleksi ini dengan mengakses tiap tahapan dan pengumumannya di website resmi Pemkot Malang di malangkota.go.id (ica/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :