Festival Bakso hingga Durian Ada di Balai Kota


MALANG - Ada bakso, cwi mie, durian dan aneka makanan tradisional di depan Balai Kota Malang mulai Jumat (15/3). Festival Bakso, Cwi Mie dan Durian sudah resmi dibuka dan langsung diserbu warga Kota Malang. Apalagi barang yang disajikan harganya terjangkau dan banyak pilihan.
Salah seorang warga Cholil, mengatakan ia langsung mampir ketika melihat kelompok pedagang durian nangkring di depan Balai Kota Malang.
"Saya sekeluarga suka durian. Ya liat ada yang dagang durian langsung mampir. Lumayan Rp 100 ribu bisa lima buah duren," tutur pria asal Kecamatan Kedungkandang Kota Malang ini.
Tidak hanya Cholil, warga Kota Malang lainnya juga menyerbu kurang lebih 91 stan makanan yang disediakan dalam acara ini. Stan bakso pun beragam. Ada yang dibakar, kuah hingga dimodifikasi dengan keju dan sosis. Stan lain yang mengundang perhatian adalah jajanan-jajanan ringan lainnya seperti takoyaki, sosis bakar hingga pia.
Kepala Bagian Umum Pemkot Malang Suwarjana menjelaskan festival tersebut diadakan dalam rangka menyambut HUT ke 105 Kota Malang yang akan jatuh pada 1 April mendatang.
"Kita hadirkan kembali festival kuliner khas Kota Malang. Bakso, Cuimie dan gak ketinggalan durian. Warga bisa datang kapan pun,” ungkap Suwarjana.
Stan dengan puluhan makanan ini akan dijejer di sepanjang depan balai kota hingga ke Jalan Gajahmada. Ditambahkannya hari ini adalah pembukaan festival tersebut hingga nanti berakhir di hari Minggu besok.
Warga juga dijamin tidak bosan, karena penampilan seru biduan dangdut akan datang menghibur. Saat ini penyanyi dangdut populer Jawa Timur Sodik pun menghibur. Ia bersama dengan penyanyi dangdut lainnya membawakan lagu-lagu koplo dan populer menghibur warga yang datang.

Berita Terkait

Berita Lainnya :