Festival Kuliner Nusantara Meriahkan HUT ke-105 Kota Malang


MALANG -  Serangkaian kegiatan digelar  untuk memeriahkan HUT ke-105 Kota Malang pada 1 April mendatang. Salah satunya Festival Kuliner Nusantara  diselenggarakan Teh Pucuk Harum bekerjasama dengan Malang Post, korane arek Malang yang akan digelar akhir April mendatang.
Sekda Kota Malang Drs,Wasto,SH,MH menyambut gembira pelaksanaan Festival Kuliner Nusantara yang  merupakan festival kuliner terbesar di tanah air.  Diungkapkannya, festival tingkat  nasional yang baru kali pertama diselenggarakan di Bumi Arema ini  menindaklanjuti  harapan Wali Kota Malang H. Sutiaji saat membuka ‘’Pucuk Coolinary Festival’’ di Lapangan Rampal, September 2018 lalu. Even selama dua hari  tersebut berlangsung sukses bahkan  mencapai rekor tersendiri karena dihadiri puluhan ribu  pengunjung.
‘’Beliau  sangat  terkesan dengan kesuksesan  even  tersebut sekaligus berharap Kota Malang dapatnya menggelar Festival Kuliner Nusantara yang berskala nasional,’’ papar Wasto, saat koordinasi dengan Area Sales and Promotion Manager PT Tirta Fresindo Jaya Aries Budiarto dan Direktur Malang Post H.Sudarno, di ruang kerjanya.
Dalam koordinasi tersebut, turut hadir Kadis Pariwisata Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, Kabid Ekonomi Kreatif Disbudpar Kota Malang Heri Sunarko, Asisten Direktur Malang Post R. Sri Nugroho dan perwakilan Teh Pucuk Harum.
 ‘’Kami menyambut positif Festival Kuliner  Nusantara mendatang dan dapat terus dikoordinasikan dengan seluruh dinas terkait di jajaran   Pemkot Malang. Termasuk waktu pelaksanaannya dan lain-lain. Sebab akhir Maret hingga pertengahan April  masa kampanye  jelang  Pilpres dan Pileg  pada 17 April. Jadi waktu pelaksanaan Festival Kuliner Nusantara  tersebut  harus benar-benar direncanakan dengan matang. Agar semakin sukses dalam semua hal,’’ pesannya.
Wasto  juga minta  panitia  berkooordinasi dengan pihak Kementerian Pariwisata dan berbagai pihak terkait lainnya. ‘’Dengan melakukan koordinasi secara terpadu dengan seluruh pihak termasuk pihak Kementrian Pariwisata dan lain-lain,kami yakin Festival Kuliner Nusantara mendatang dapat terselenggara dengan lancar dan sukses,’’ urainya.
Aries Budiarto menuturkan  pihaknya sudah menyiapkan konsep  Festival Kuliner Nusantara yang merupakan festival kuliner terbesar di tanah air selama dua hari akhir bulan April mendatang.  ‘’Kami rencanakan even mendatang berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu (27 dan 28 April). Berbagai persiapan dan koordinasi terus kami maksimalkan dalam semua hal,’’ pungkasnya (nug)

Berita Terkait

Berita Lainnya :