Gedung Dewan Kota Malang Geger


MALANG - Drama sempat terjadi di Gedung DPRD Kota Malang Selasa (28/8) jam 16.00 sore. Tepatnya setelah surat pemeriksaan dari KPK datang saat itu. Suasana kian heboh dan geger, lantaran pada saat yang sama, anggota DPRD Kota Malang tengah berkumpul. Mereka sebagian besar tergabung dalam Badan Musyawarah sedang rapat.
Menurut sumber Malang Post, surat dari KPK tersebut datang dan langsung diterima oleh Sekretaris DPRD Kota Malang sore pukul 16.00 WIB. Hal ini juga sebelumnya diakui oleh Sekwan DPRD Kota Malang Bambang Suharijadi.
Setelah itu karena anggota DPRD Kota Malang sedang dalam rapat Banmus, surat kemudian diinformasikan terlebih dahulu oleh Sekwan ke Plt Pimpinan DPRD Kota Malang Abdurrachman sebelum akhirnya disampaikan pada anggota dewan lainnya.
Setelah itu, Abdurrachman kemudian menyampaikan adanya surat dari KPK yang salah satunya berisi pemanggilan dan juga penetapan tersangka baru. Sumber Malang Post menyebutkan dua anggota dewan sempat keceplosan sesuatu. Karena suasana rapat Banmus sedikit dilanda keributan dan sedikit panik, Een Ambarsari mengatakan sesuatu.
“Iya saya kok juga dapat surat pemanggilan,” ungkap Een.
Tidak hanya Een, sumber Malang Post lainnya yakni Suparno juga mengatakan hal yang sama akan pemanggilan dari KPK.
“Iya saya juga dapat. Tapi dipanggil sebagai saksi,” tandasnya.
Hal inilah yang kemudian menjadi awal berkembangnya informasi yang kemudian terkonfirmasi terkait pemanggilan anggota DPRD Kota Malang yang saat ini masih menduduki kursi dewan sebagai tersangka baru. (ica/ary)

Berita Lainnya :