Gelar Lomba Foto Fly Over Art


MALANG – Ngalam Mural Festival Vol 1yang sudah dikerjakan beberapa waktu lalu sudah membuahkan hasilnya. Untuk mendukung kegiatan itu, PT Indana bersama Malang Post dan para pendukungnya menggelar lomba foto dengan tema FLYOVERART.
Panitia ingin mengajak para fotografer ikut memberikan warna sekaligus mengekplorasi wajah baru fly over Jalan A Yani, Kota Malang.
”Empat foto terbaik diberi hadiah uang masing-masing Rp 500 ribu,’’ kata Koordinator Ngalam Mural Festival Vol 1, Salis Fitriyah kepada Malang Post.
 Dia menyebutkan, dalam lomba foto ini panitia juga bekerja sama dengan instanusantaramalang.
”Karya foto di upload melalui instagram,’’ ucap Salis.
Ketentuan wajib, yakni peserta wajib memfollow @indanapaint dan @instanusantaramalang. Peserta hanya dapat mengirimkan maksimal 3 karya.
“Foto dapat diupload mulai tanggal 17-21 September 2017, dan di belakang caption diberi taggar #flyoverart2017,’’ urainya.
 Pengumuman lomba digelar pada 23 September. ”Foto yang diikutikan lomba bebas, artinya bebas peserta bisa mengambil mural yang mana saja. Yang jelas, fotonya bernuansa mural di Fly Over Jalan A Yani,’’ tambah Salis.
Terkait dengan mural sendiri, Salis mengatakan akan dilanjutkan hari ini. 18 tim yang menjadi peserta Ngalam Mural Festival Vol 1 akan melanjutkan tugasnya menyelesaikan mural, pilar-pilar yang menjadi titik lomba. Lomba akan digelar mulai pukul 08.00.
Panitia pun menekankan kepada peserta untuk tidak terlambat datang. Apalagi panitia tidak menyediakan waktu tambahan. ”Seperti Kamis (14/9) lalu, waktu yang kami sediakan untuk mural hingga pukul 16.00. Makanya kami minta peserta untuk tertib, karena besok Minggu (hari ini)  hasil mural langsung dinilai,’’ kata Salis.
Sementara itu Agustina, salah satu peserta Ngalam Mural Festival Vol 1 mengaku tak sabar menunggu untuk menyelesiakan muralnya. Gadis yang akrab disapa dengan  nama Entin ini tergabung dalam komunitas Biru Daun. Mereka pun menyajikan karya berupa batik dan topeng Malangan.
”Kami senang ikut event ini, karena lomba ini memberikan kami wadah untuk berekspresi,’’ kata Entin. Dia juga mengatakan, sejauh ini dia dan rekan-rekannya sudah beberapa kali ikut mural. Tapi demikian yang sifatnya lomba, baru kali ini dilakukan.
”Pertama sih kami tidak memburu hadiah. Tapi bisa berekspresi dan ketemu teman-teman seniman mural sudah sangat senang,’’ katanya.
Sementara itu Dwiyana juga mengatakan yang sama. Ikut Ngalam Mural Festival Vol 1 ini awalnya tak lain untuk dapat berekspresi. Selain iktu dia juga senang bertemu dengan para seniman mural.
”Kami senang ikut disini, dan ingin menorehkan gambar, sehingga banyak orang yang bisa menikmati karyanya,’’ kata Dwiyana. (ira/aim)

Berita Lainnya :