Gembleng Nasionalisme,Gelar Lomba PBB Kreasi

 
MALANG – Sebagai generasi muda,para pelajar harus terus disiapkan untuk berkarakter dan memiliki jiwa disiplin.Serta,tidak kalah penting,  selalu mengobarkan  jiwa nasionalisme dan  cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Dilandasi hal tersebut, Kodam V/Brawijaya dan PD XIII GM FKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan  Putra Putri TNI-Polri) Jawa Timur menggelar lomba PBB (Pasukan Baris Berbaris) Kreasi antar pelajar SMA dan sederajat,  pertengahan bulan Oktober depan di Malang. Kegiatan ini digelar dalam rangkaian peringatan HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 FKPPI diawali donor darah di Malang,  Selasa 26 September mendatang.
‘’Melalui lomba PBB Kreasi selama beberapa hari, kami ingin para pelajar terus menempa diri  menjadi pribadi yang disiplin sebagai bekal meraih sukses. Serta,untuk pembentukan karakter dan watak sehingga mereka selalu  menjadi kebanggaan. Tidak saja kebanggaan  keluarga dan sekolah.Tapi  juga kelak menjadi kebanggaan bangsa dan negara,’’ tegas Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur Ir.R.Agoes Soerjanto.
Kepada Malang Post kemarin, ia menegaskan pelajar adalah generasi penerus bangsa. Masa depan suatu bangsa ada di tangah pemuda  termasuk pelajar. Bahkan   mereka dijuluki generasi emas yang meneruskan cita-cita luhur para pahlawan dan pejuang Bangsa Indonesia.
‘’Dulu para pahlawan susah payah merebut kemerdekaan,maka para pemuda termasuk pelajar sekarang harus mengisi kemerdekaa ndengan sebaik-baiknya. Ditandai dengan selalu mengobarkan jiwa nasionalisme di antaranya melalui lomba PBB Kreasi  antar pelajar SMA dan sederajat di Malang mendatang,’’ seru Agoes Soerjanto.
Tokoh pemuda asal Malang ini menuturkan,  lomba PBB Kreasi antar pelajar SMA dan sederajat melibatkan  dewan  juri dari Rindam V/Brawijaya  dikemas sangat  berbobot. Apalagi lomba  yang baru kali pertama digelar di Bumi Arema ini  memperebutkan Piala Pangdam V/Brawijaya dan hadiah  uang dalam jumlah besar.
Puluhan juta rupiah. Juara I berhak menerima hadiah uang Rp 50 juta, Juara II meraih hadiah uang Rp 40 juta serta juara III memboyong hadiah uang Rp 30 juta.Sedangkan juara harapan I dan juara harapan II masing-masing mendapatkan hadiah uang Rp 20 juta dan Rp 10 juta. Para pelajar SMA dan sederajat peserta  lomba bergengsi ini juga akan menerima tanda penghargaan ditandatangani langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko.
‘’Diawali babak penyisihan,maka  Grand  Final lomba PBB Kreasi antar SMA dan sederajat ini  dijadwalkan berlangsung Senin 23 Oktober di Lapangan Rampal. Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko  akan hadir dalam Grand Final sekaligus menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang,’’ demikian Agoes Soerjanto. (nug/van)

Berita Lainnya :