Gowes Merah Putih Tempuh Jarak 165 Kilometer, Penguatan Fisik Prajurit


MALANG - Semangat kemerdekaan terus bergelora di Kota Malang, seperti yang dilakukan para anggota TNI dan masyarakat yang mengikuti  Gowes Merah Putih gelaran Korem 083/Baladhika Jaya.  Tidak tanggung-tanggung, gowes kali ini menempuh jarak 165 Kilomete, start Lapangan Rampal Malang sampai berakhir di Pasir Putih Situbondo.
Gowes Merah Putih diikuti 500 orang peserta mulai dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Danrem 083/BDJ Kolonel Arm Budi Eko Mulyono sampai warga umum.
“Bersyukur sekali, karena kita semua bisa disini selalu memiliki semangat untuk menjaga kesatuan bangsa. Gowes kali ini diharapkan dapat menambah semangat semuanya agar bisa terus melakukan hal-hal terbaik bagi negara,” ungkap Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Minggu (20/8) pagi kemarin, sebelum melepas rombongan Gowes Merah Putih ke Situbondo.
Diterangkannya, dengan melakukan kegiatan positif semangat kemerdekaan diharapkan tidak akan pernah pudar. Diperingatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, gowes ini diharapkan menjadi simbol semangat kemerdekaan yang akan selalu berkibar.
Sementara itu, Danrem 083/BDJ Kolonel Arm Budi Eko Mulyono S.Sos., MM turut mengungkapkan, selain bermanfaat bagi penguatan fisik, kegiatan gowes juga diharapkan mampu membangun semangat kebersamaan di kalangan prajurit Korem 083/BDJ dan jajarannya.
“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan tubuh melatih otot dan syaraf, melatih paru-paru dan pernafasan, sangat baik bagi kesehatan tulang punggung dan banyak membakar kalori,” tandasnya.
Sebelum pemberangkatan, Koordinator Gowes Kolonel CKM Dr. Puguh juga menyampaikan tentang tata tertib dan rute Gowes Malang-Situbondo itu.
“Ada beberapa tempat istirahat di pemberhentian Pasuruan, Probolinggo dan di Situbondo. Setelah itu akan dilanjut pemberian cinderamata dari Racun Cyling Club kepada Pangdam V/BRW dan Danrem 083/ BDJ,” ungkapnya menjelaskan.
Semangat para bikers untuk terus bergowes tanpa mengenal lelah. Beberapa tempat istirahat gowes yang disiapkan yakni pada Pitstop 1 Pendopo Pasuruan, Pitstop 2 Pantai Bentar Probolinggo, Pitstop 3 Pom Bensin Banyu Gelugur Situbondo dan finish di Pantai Pasir Putih Situbondo. (ica/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :