Please disable your adblock and script blockers to view this page


Gugus 9 Sukun Gali Potensi Seni Siswa


MALANG – Kelompok Kerja Guru Gugus XI Kecamatan Sukun menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional yang dilaksanakan di SDN Tanjungrejo 5 Malang. Acara yang diikuti 85 siswa siswi kelas 1 sampai 5 ini terdiri dari 7 sekolah, yang termasuk dalam lingkup gugus XI. Diantaranya SDN Tanjungrejo 1, 2, 3, 4, 5 SD Muhammadiyah 5 dan SDK Marga Bakti.
Terdapat 15 tangkai lomba yang diikuti oleh para siswa siswi. Masing-masing menyanyi tunggal, musik solo talent, pantomim, seni lukis, seni tari, gambar bercerita, kriya anyaman, membatik, menulis cerpen, cipta syair, cipta pantun, cipta dan baca puisi, pidato bahasa inggris, pidato bahasa Indonesia dan mendongeng.
Komarudin M.Pd, Ketua Pelaksana acara mengatakan festival ini sudah menjadi agenda rutinan yang diadakan setiap tahun. “Tujuannya untuk meningkatkan kemandirian, kepercayaan diri dan kreativitas siswa yang ada di wilayah gugus 9,” ujarnya.
Sebelumnya, para peserta ini harus melalui seleksi tingkat sekolah, kemudian setelah terpilih untuk mewakili sekolah tingkat gugus. Selanjutnya para pemenang dari gugus 9 akan dikirim untuk mewakili perlombaan di tingkat Kecamatan.  “Adapun yang menjadi juri-juri pada festival ini merupakan guru-guru dari lingkup gugus yang memang memiliki bakat dan pengetahuan yang berkaitan dengan lomba-lomba,” kata dia.
SDN Tanjungrejo 2 keluar sebagai juara umum dalam festival ini, dengan meraih 9 juara. Lomba-lomba yang dijuarai diantaranya, juara 1 tari,  juara 1 melukis, juara 3 pidato bahasa Indonesia,  juara 3 menyanyi solo,  juara 1 menulis cerpen, juara 1 mendongeng, juara 2 gambar cerita,  juara 1 cipta pantun dan juara 1 cipta baca puisi. (mp5/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :