Heboh Foto Penampakkan Pocong, Ternyata....

MALANG-Warga dibikin heboh penampakkan sosok putih dalam sebuah foto di kegiatan Dekranasda Fair di Graha Cakrawala UM, kemarin. Spekulasi pun bermunculan. Mulai dari penampakan sungguhan, foto editan hingga efek cahaya.
  
Fotonya itu pun hingga tadi malam viral di medsos. Banyak kalangan yang membahas serius, dikaitkan dengan kisah horor. Namun sebagian lagi menganggap bukan penampakan tapi karena efek cahaya maupun foto editan.  
Dalam foto itu, tampak belasam perempuan berjejer memeragakan busana. Di barisan paling belakang, tampak sesosok perempuan berbusana serba putih.  
Diketahui foto tersebut diambil dari hasil jepretan kamera ponsel Ketua TP PKK Kota Malang Hj Widayati Sutiaji. Saat dikonfirmasi Widayati membenarkannya. Tapi ia tak mengaitkannya dengan kisah horor apalagi penampakan. 
"He he iya, tadi (kemarin,red) saat  acara grand final lomba perempuan muslimah di Graha Cakrawala. Tapi saya ndak tau setan apa editan, tapi di ruangan heboh," ungkap istri Wali Kota Malang, Sutiaji ini. 
Meski begitu di beberapa grup sosial media ramai membicarakan juga memperdebatkan hal ini.  Beberapa meragukan foto penampakkan tersebut, lalu memberikan pembuktian dari angle foto. 
Salah satunya dijelaskan Budayawan Kota Malang Budi Fathoni. Ia berada di acara tersebut saat itu. Dalam grup WhatsApp, ia membagikan foto dengan angle berbeda di kesempatan yang sama dengan foto diduga penampakkan. 
Foto yang dibagikan Budi, menampakkan jika pada barisan akhir jejeran perempuan berbatik memang ada yang mengenakan pakaian serba putih. Akan tetapi bukan seperti yang dikira sebagai penampakkan.  
Foto tersebut jelas menunjukkan, pada barisan belakang adalah salah satu peserta yang mengenakan busana warna putih.  "Bukan saya yang ambil fotonya. Tapi ya memang saya disana tadi, tidak ada lah yang begitu (penampakan),"  ungkapnya. (ica/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :