Jam Larangan Parkir Jalan Bandung Dilanggar

DILANGGAR: Beberapa mobil parkir di Jalan Bandung saat jam larangan parkir mulai jam 06.00-08.30 WIB.
MALANG – Uji coba rekayasa jalan di Jalan Bandung sudah mulai kendor. Larangan parkir mulai jam 06.00-08.30 di sepanjang Jalan Bandung sudah mulai banyak dilanggar. Pantauan Malang Post sejak Rabu (6/2) kemarin, sebelum jam 08.30 sudah banyak mobil yang parkir di depan komplek madrasah terpadu yang ada di Jalan Bandung.
Naning Sulistyowati, Satpam MIN 1 Malang sudah berusaha untuk menghalau kendaraan yang parkir di depan madrasah yang dijaganya sesuai dengan aturan yang telah disepakati bersama dengan wali Kota Malang beberapa waktu lalu. Hanya saja, ketika tidak dijaga sudah ada mobil yang parkir di pinggir Jalan Bandung. 
 “Kami sering mengimbau para pengendara mobil untuk mentaati peraturan agar tidak parkir di jam 06.00-08.30. Hanya saja, masih saja ada yang melanggarnya,” ujarnya.
Rekayasa lalu lintas ini dilakukan uji coba selama 30 hari. Kemarin, sudah masuk di pertengahan waktu uji coba. Nantinya, aturan itu akan dikaji kembali setelah dilakukan evaluasi bersama Forum Lalu Lintas.
Pada hari pertama penerapan aturan itu pun, Wali Kota Malang Sutiaji sempat menegur salah satu pengendara mobil yang memarkirkan kendaraanya di Jalan Bandung. Hingga kemarin, pelaksanaan drop zone untuk sepeda motor dan mobil di MIN 1 Malang, MTs dan MAN sudah berjalan dengan baik. Sebagian sepeda motor ada yang menurunkan putra-putrinya di dalam kompleks madrasah. 
Mengtasi hal ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang mengakui jika pihaknya akan kembali menertibkan kawasan tersebut.
“Prinsipnya kami akan tetap menertibkan. Hanya saja kadang personel terbatas,” tegas Kepala Dishub Kota Malang Kusnadi saat dikonfirmasi. 
Pihaknya akan kembali menempatkan dan menegur juru parkir yang mengatur disana. Padahal sebelumnya sudah diberitahukan. Dilanjutkannya pengawasan terkait pelanggaran parkir, pihaknya membutuhkan pula partisipasi masyarakat. Jika dirasa ada yang melanggar ketertiban umum terkait parkir, ia meminta warga melaporkannya. Dengan segera akan ditugaskan personel untuk mengecek lapangan. “Pasti akan kita cek lagi disana (Jalan Bandung,red),” tegasnya. (ica/mg2/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :