Jelang Pemilu, 17 Ribu Prajurit Disiagakan


SEMANGATI PRAJURIT: Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi didampingi Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo memberi semangat kepada prajurit yang menyambut kemarin. 
 
Perkuat Sinergitas, Pangdam Brawijaya Dialog Tokoh 
MALANG-17 ribu personel TNI AD di jajaran Kodam V/Brawijaya disiapkan untuk pengamanan Pemilu 17 April mendatang. Dengan berbagai persiapan, dipastikan situasi jelang hingga selesai pesta demokrasi aman dan kondusif. 
Hal ini ditegaskan Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, saat berkunjung ke Makorem 083/Baladhika Jaya, Kamis (4/4) kemarin. Dalam kunjungan tersebut, ia juga berdialog dengan kepala daerah di Malang Raya hingga tokoh dari berbagai latar belakang. Tujuannya memperkuat komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat. 
"Kita menyiagakan 17 ribu personel. Sesuai aturannya kita menyiapkan 2/3 dari kekuatan kepolisian," tegas Wisnoe.
Jenderal bintang dua itu optimis dengan persiapan dan koordinasi yang matang, pesta demokrasi berlangsung lancar. Untuk itu, dia mengajak kuatkan sinergitas dan komunikasi seluruh komponen penyelenggara pemilu dan masyarakat. Di antarana KPU daerah dan Bawaslu. 
Kuatnya sinergitas tersebut, Wisnoe memastikan tak ada titik kerawanan. Namun demikian, ia memastikan jajaran TNI AD di Kodam V/Brawijaya memberi perhatian dalam pengamanan. Pengamanan pun dilakukan secara profesional.       
“Tentu profesionalitas dan netarlitas kita junjung tinggi. Masyarakat harus terjamin kenyamanan dan keamanannya, utamanya pada hari pencoblosan nanti. Kami akan jaga kondusivitas tersebut,” ungkap perwira tinggi yang sebelumnya menjabat Pa Sahli TK III Bidang Hubint Panglima TNI ini.
Saat berkunjung ke Makorem 083/Baladhika Jaya, Wisnoe juga menyempatkan berdialog dengan dua kepala daerah di Malang Raya. Yakni Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dan Wali Kota Batu Dra. Dewanti Rumpoko. 
Secara khusus ia mengajak seluruh Forkopimda Malang Raya turut menyukseskan Pemilu 2019. Apalagi sinergi seluruh komponen masyarakat sangat penting dalam pembangunan di wilayah Malang Raya. 
“Oleh karena itu, harus ada komunikasi dan kerjasama yang kuat antara komponen masyarakat. Ini penting untuk pembangunan wilayah,” tambahnya. 
Di sela kunjungannya, Wisnoe juga meresmikan kantin baru di Makorem 083/Baladhika Jaya. Selain itu beramah tamah dengan jajaran Persit Kartika Chandra Kirana hingga memberi santunan kepada anak-anak. 
Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menegaksan, sinergi dan kesiapan prajurit sudah matang. Kedatangan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi kemarin kata dia, sangat penting bagi prajurit di jajaran Korem 083/Baladhika Jaya.
“Ini memberikan dorongan dan semangat prajurit kita semua di sini, untuk melaksanakan tugas lebih giat dan semangat,” pungkasnya.  (ica/van)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :