Juara, Jadi Modal Kebangkitan Arema


MALANG - Arema akhirnya keluar sebagai juara dalam laga final Piala Presiden melawan Persebaya, Kemarin (12/4) malam. Antusias masyarakat Malang sangat tinggi untuk dukung tim kebanggaanya. Tak hanya di Stadion Kanjuruhan saja yang bergemuruh, di sudut-sudut kampung dukungan untuk klub bola Arema juga menggema.
seperti yang ada di Kelurahan Karangbesuki. Warga berbondong-bondong  mengajak sanak keluarga nonton bareng (Nobar) melalui layar lebar yang digelar di rumah salah satu warga, Wanedi, yang terletak di Jalan Raya Candi nomor 6.
"Persebaya juga apik mainnya. Tapi Arema tetap jagoan saya. Arema juaranya," ucap Rohman, salah seorang warga.
Setengah pertandingan berjalan, Arema mulai agresif beberapa kali mengancam gawang Persebaya. Hingga pada akhirnya nomor punggung 7 arema, Ahmad Nurhadianto berhasil menjebol gawang menjelang usai babak pertama. Sontak sorak-sorai supporter pecah, mengisi keheningan kampung. Mereka berbahagia klub kesayangannya berhasil mencetak gol pertama, dan membuat skor 1-0.
Rohman mengatakan, ia sangat senang Arema menjadi juara. Dia sangat berterima kasih kepada Arema karena mampu mengharumkan nama Malang di kancah persepakbolaan Indonesia. Permainan kedua kubu sangat cantik, meskipun Persebaya bukan menjadi tim jagoannya namun Rohman berani mengakui jika permainan Persebaya baik.
Baginya Persebaya juga adalah pemenang. Rohman memberikan apresiasi kerja keras Persebaya dalam usahanya mencapai final. "Ini pertanda bahwa sepakbola Jawa Timur itu berkualitas," paparnya.
Warga lainnya, seorang Aremanita, Rika Amenetya Sari, mengatakan ia sangat mencintai Arema. Perempuan berusia 24 tahun ini sangat yakin dari awal Arema akan memenangkan pertandingan dan menjadi juara.
"Saya sangat mengidolakan Ahmad Nurhadianto. sebagai orang Malang asli saya sangat senang bisa Arema bisa menang," katanya.
Rika telah memprediksi bahwa Arema bakal menang dengan skor 2-0. Ternyata, apa yang diharapkan Rika terwujud. Ia sangat senang sekali atas prestasi yang dicapai Arema. Rika berharap kemenangan Arema ini dapat menadi titik kebangkitan sepak bola Indonesia yang sedang terpuruk beberapa bulan belakangan. “Sepak bola Indonesia akan maju,” Tandas Rika. (mg2/aim)

Berita Terkait