Please disable your adblock and script blockers to view this page


Kepala Barenlitbang Jelaskan Proses Perencanaan Di Musrenbang


MALANG - Setelah Kecamatan Klojen dan Kedungkandang menggelar Musrenbang, giliran Kecamatan Lowokwaru menggelar Musrenbang, Rabu (13/2). Musrenbang di Kecamatan Lowokwaru ini terasa istimewa karena dihadiri anggota dewan paling banyak, yakni, enam orang.
Kepala Barenlitbang Kota Malang, Erik Setyo Santoso ST, MT selaku narasumber menjelaskan jika salah satu program prioritas pembangunan daerah di Kota Malang tahun 2020 adalah pembangunan drainase terintegrasi.
‘’Memasuki musim hujan, konsen yang harus terus diperhatikan oleh Pemerintah Kota Malang adalah masalah banjir atau genangan di Kota Malang yang mulai dikeluhkan masyarakat. Sehingga pembangunan saluran air yang terintegrasi antar wilayah di Kota Malang perlu segera direalisasikan,’’ kata Eerik Setyo Santoso dalam sambutannya.
Selain itu, mantan kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) ini juga menekankan perencanaan pembangunan harus memperhatikan detail rencana tata ruang wilayah. Hal ini sangat penting agar usulan-usulan yang akan dibicarakan tidak menyimpang dari aturan-aturan yang sudah ditetapkan. Sehingga peluang lolosnya usulan dari masyarakat akan semakin besar.
Sementara itu Camat Lowokwaru Imam Badar, SE, M.Si mengatakan jika hasil Musrenbang kelurahan telah menghasilkan 1640 usulan. Seluruh usulan tersebut dibahas dalam forum Musrenbang tingkat kecamatan dan dilanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu Musrenbang tingkat Kota.
Paling banyak usulan dari Kelurahan Dinoyo yakni 175 usulan. Sedangkan usulan paling sedikit dari Kelurahan Lowokwaru yakni 59 usulan.

Berita Terkait

Berita Lainnya :