Khidmat, Perayaan Natal Kerukunan Pinaesaan Kawanua Malang Raya


MALANG – Ibadah dan perayaan Natal yang diselenggarakan keluarga besar  Kerukunan Pinaesaan Kawanua Malang Raya berlangsung khidmat di aula ITN  Jalan Sigura-gura, Jumat malam (11/1).
 Turut hadir jajaran Muspida, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Jawa Timur Ny. Egnie Rumambi Sugiyono, Ketua  Kerukunan Pinaesaan Kawanua Malang Raya Dra. RR. Budi Kusumaning Diah Roring dan ratusan hadirin  bersama-sama penuh suka cita merayakan Natal.
Ketua panitia Pendeta  Ilona Karamoy mengajak hadirin menjadikan perayaan Natal kali ini  sebagai momentum untuk secara terus menerus bersyukur kepada Tuhan atas segala rahmat dan karunia dari-Nya.  ‘’Hal ini sesuai dengan tema perayaan Natal,  yaitu Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita dengan sub tema berkat untuk sesama,’’ paparnya.
Pendeta Ilona Karamoy meminta keluarga besar  Kerukunan Pinaesaan Kawanua Malang Raya terus memperkuat simpul persatuan dan kesatuan  dalam semua hal. Dengan demikian  semakin memperkokoh bingkai kebersamaan mereka. ‘’Kami juga menyampaikan terima kasih kepada panitia dan semua pihak sudah begitu kompak menyelenggarakan ibadah dan perayaan Natal ini,’’ urainya.
Ketua  Kerukunan Pinaesaan Kawanua Malang Raya Dra. RR. Budi Kusumaning Diah Roring menjelaskan, ibadah dan perayaan Natal dikemas penuh syukur ini  rangkaian dari beberapa kegiatan berlangsung  sejak bulan Desember  2018 lalu. ‘’Sebelumnya, kami telah  menggelar bakti sosial, melakukan donor darah  bekerjasama dengan PMI, membagikan sembako murah, menggelar bazar murah dan beberapa kegiatan lain,’’ jelas pengusaha ramah ini.
Diah sapaan akrabnya,  merasa bersyukur dan gembira, karena berbagai kegiatan  memeriahkan perayaan Natal telah berlangsung dengan lancar dan diikuti penuh kegembiraan keluarga besar Kerukunan Pinaesaan Kawanua Malang Raya. ‘’Kami bertekad terus  meningkatkan keimanan  dan ketakwaan kepada Tuhan. Serta mengasah jiwa kepedulian sosial kami. Sehingga Kerukunan Pinaesaan Kawanua Malang Raya dapat terus bermanfaat dan berkontribusi seluas-luasnya di Malang Raya,’’ pungkasnya. (nug)

Berita Terkait