Kotawaringin Timur Pelajari Pengelolaan Aset Kota Malang

Rombongan dari Pemkab dan DPRD Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah berdialog dengan Pemkot Malang yang diwakili Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Sosial Kota Malang, Drs. Abdul Malik, M.Pd.
MALANG – Pengembangan wisata  dan aset yang dilakukan Pemkot Malang mendapat perhatian Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah. Bertempat di di ruang Palapa Balai Kota Malang, rombongan Pemkab Kotawaringin banyak berdialog terkait pengembangan wisata di Kota Malang bersama Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Sosial Kota Malang, Drs. Abdul Malik, M.Pd.
 “Kota Malang juga mengembangkan beberapa pariwisata, seperti Kota Wisata Halal yang mana kuliner dan juga hotel di Kota Malang disiapkan untuk menjadi Kota Wisata Halal,” kata Malik di hadapan rombongan Pemkab Kotawaringin.
Selain wisata halal, menurutnya, Kota Malang juga mengembangan wisata heritage. Bangunan-bangunan yang memiliki sejarah dilindungi melalui aturan yang dikeluarkan wali kota. Sehingga bangunan sejarah yang menjadi cagar budaya dapat terjaga dengan baik. Karena menjadi aset Kota Malang yang berharga.
“Pengembangannya terus dilakukan. Wisata heritage dan juga kampung tematik,” terangnya.
Ketua rombongan  H.M Jhon Krisli yang juga Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur juga menyampaikan terimakasih atas sambutan yang baik yang diberikan Pemerintah Kota Malang. “Kita ingin belajar bagaimana mengelola aset Pemerintah Kotawaringin yang terdapat di Kota Malang, salah satunya adalah asrama pelajar dan mahasiswa yang terdapat di Kota Malang,” ujar Jhon. (aim)
 

Berita Terkait