Kwarcab Sosialisasikan Pramuka Garuda


MALANG – Bulan Ramadan dimanfaatkan Pramuka Kota Malang untuk semakin meningkatkan wawasan anggotanya. Salah satunya melalui peningkatan kualitas pemberian Penghargaan kepada Orang Dewasa (TPOD) dan peserta didik dengan lencana Pramuka Garuda.
Bertempat di Sanggar Pringgodani Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Malang, Sabtu (18/5), para pembina Pramuka se Kota Malang mendapat penjelasan terkait tanda penghargaan orang dewasa dan Pramuka golongan Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega (Garuda).
“Kegiatan ini sebagai silaturahmi antara jajaran pengurus Kwarcab Kota Malang dengan Pembina Pramuka, sekaligus memberikan pemahaman dan kesamaan persepsi tentang TPOD dan Pramuka Garuda. Agar benar-benar dihasilkan penghargaan yang tepat dan berkualitas kepada anggota Pramuka dewasa dan peserta didik,” kata Waka Abdimas Humas Kwarcab Kota Malang Drs. Heri Sunarko, M.Si kepada Malang Post.
Dengan nara sumber Kak Farida dari Kwarda Jatim dan Kak Rifai dari Pengurus Kwartir
Bidang Organisasi dan Hukum Cabang Kota Malang, harapannya kualitas kegiatan Pramuka di Kota Malang akan semakin meningkat, dan mampu meraih Kwartir Cabang tergiat Tingkat Kwarda Jatim.
“Kegiatan berbentuk Fokus Grup Diskusi ( FGD) ini sangat membuat antusias Pembina Pramuka mengajukan pertanyaan terkait TPOD, Pramuka Garuda dan Gudep Unggulan,” ungkapnya.
Selain sosialisasi TPOD dan Pramuka Garuda, disampaikan sosialisasi Gugus Depan Unggulan yang akan menjadi wakil Kwarcab Kota Malang di ajang lomba Gudep Unggulan Tingkat Kwartir Daerah/ Kwarda Jawa Timur. (aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :