Mantan Ketua DPRD Kota Malang Drs. Ec. RB. Priyatmoko Oetomo Wafat


MALANG - Kabar duka menyelimuti Kota Malang. Mantan Ketua DPRD Kota Malang Drs. Ec. RB. Priyatmoko Oetomo, SH, MM, MAP meninggal dunia di RSSA Malang, Selasa (11/6) . Mantan wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan ini meninggal di usia 59 tahun. Meninggalkan satu orang istri dua anak laki-laki.
Jenazah disemayamkan di rumah duka di Jalan Imam Bonjol No 36 Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang, dan dimakamkan di TPU Samaan pukul 13.00 WIB, . Alm Priyatmoko meninggal karena sakit yang telah dideritanya selama kurang lebih 2 tahun belakangan, yakni gangguan pada saraf motorik.
"Sudah dua minggu dirawat di RS Lavalette. Lalu ke RSSA 4 hari. Dan pagi tadijam 8 meninggal dunia," ungkap salah satu kerabat Priyatmoko di rumah duka.
Wali Kota Malang Sutiaji bersama istri dan Sekda Kota Malang Wasto bertakziah ke rumah duka sebelum jenazah diberangkatkan ke pemakaman. Sutiaji menyempatkan diri menjadi imam salat jenazah di rumah duka. Ia menyebut sosok Alm Priyatmoko sebagai orang yang humanis.
"Tadi sempat saya berbincang dengan ketua RW disini. Sebelum akhir khayatnya Alm Pak Moko ini masih sempat memikirkan bagaimana caranya mendatangkan anak yatim untuk diberikan bantuan," ungkap Sutiaji.
Dikatakan pula, sosok Alm Priyatmoko juga merupakan sosok kuat. Tidak semua orang, lanjut Sutiaji, dapat menjabat sebagai anggota dewan kemudian menjadi ketua dan terus bekerja hingga tutup usia.
Hal inilah yang dianggap Sutiaji akan menjadi pelancar jalan Alm Priyatmoko untuk diterima di sisi Allah SWT.
"Insya Allah, almarhum husnul khotimah. Insya Allah kesalahannya akan tertutup dengan amal kebaikan yang dilakukan beliau," tutup Sutiaji.
Usai disalatkan, jenazah mantan Ketua DPRD Kota Malang periode 2004-2009 ini dikebumikan di TPU Samaan.
Selain Wali Kota Malang Sutiaji bersama istri, Sekda Kota Malang Wasto dan beberapa kepala OPD Kota Malang turut hadir. Bahkan, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan para politisi di Kota Malang juga terlihat hadir melayat di rumah duka di kawasan Bunulrejo Kota Malang. (ica/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :