Masjid Jami’ Blimbing Berbagi Takjil


MALANG - Puluhan umat muslim terlihat akrab saat bersantap buka puasa di Masjid Jami’ Blimbing. Terlihat dari pakaian yang mereka kenakan, ada yang seorang securty, sales, tentara dan juga warga sekitar masjid yang menggunakan pakaian lengkap untuk salat.
Kebanyakan mereka yang berbuka puasa di Masjid Jami’ ini merupakan para pekerja yang baru pulang dari tempat kerjanya. Apalagi Masjid Jami’ ini di berada pas di simpang tiga trafic light Blimbing.
Sehingga sangat mudah di jangkau oleh pengguna jalan Malang Singosari atau ke arah Pakis. Baik untuk sekedar salat atau istirahat. Lebih-lebih saat bulan puasa seperti ini, banyak kaum muslimin yang mampir untuk berbuka dan salat Maghrib.
Seperti yang dikatakan Husni, salah seorang yang ikut gabung buka puasa di Mesjid Jami’ Blimbing. Ia bekerja di Pasar Sukun ini sudah dua kali mampir buka puasa di Masjid tersebut. “Kalau dipaksa buka puasa di rumah tidak nutut waktunya,” ujar warga Singosari ini.
Sekretaris Takmir Masjid H. Sukandar mengatakan, setiap harinya ada sekitar seratus orang yang berbuka puasa di Masjid Jami’ Blimbing. Karenanya, setiap hari pengurus Takmir selalu menyiapkan segala sesuatunya untuk keperluan berbuka kaum muslimin. “Kalau salat sekitar 3 shaf. Satu shafnya diisi 25 orang. Jadi hampir seratus orang yang buka puasa disini,” ujarnya.
Terkait hidangan buka puasa, Sukandar mengaku diperoleh dari pemberian jamaah masjid dan warga. Sebagian diantaranya hasil pengajuan pengurus takmir ke beberapa toko yang ada di sekitar masjid.
Setiap harinya hidangan buka puasa selalu melimpah di masjid Jami’ ini. “Alhamdulillah tidak pernah kurang. Baik itu takjil maupun nasi kotak,” kata dia.
Sukandar merasa senang jika banyak warga atau jamaah yang berbuka di masjid. “Semakin banyak yang datang itu artinya, masjid ini semakin makmur. Karena kemakmuran masjid salah satunya tergantung pada jumlah jamaahnya,” tuturnya. (imm/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :