Mendem Duren Pasar Rakyat Buka Nonstop 24 Jam


MALANG - Mendem Duren di Pasar Rakyat Kuliner Gribig tak pernah sepi pengunjung. Sejak dibuka, Kamis (10/1), pasar rakyat kuliner  itu terus didatangi warga Kota Malang yang berburu durian. Untuk memanjakan para pecinta durian, Mendem Duren di Jalan Ki Ageng Gribik itu dibuka non stop 24 jam.
Ketua Panitia dari DMR Production Malang, Sudaryono mengungkapkan, setelah dibuka Kami kemarin, Pasar Rakyat Kuliner 2019  penuh dengan pengunjung hingga malam hari. "Sampai pameran tutup, pengunjung yang datang masih mengular," kata dia.
Karena permintaan yang membludak, pasar rakyat itu akan dibuka selama 24 jam hingga hari Minggu (12/1) mendatang. "Khusus area bazar, selama Jumat, Sabtu, sampai Minggu kami buka selama seharian penuh," paparnya.
Pasar Rakyat yang diadakan hingga 19 Januari itu, menjadi agenda rutin untuk meramaikan pasar rakyat. "Ini merupakan event ketiga yang kami adakan. Apalagi, saat ini musimnya panen durian," terangnya.
Event tersebut diadakan sekitar dua hingga tiga bulan sekali di kawasan Ki Ageng Gribig. Menurutnya, tempat tersebut memiliki area yang cukup luas dan suasananya cukup rindang. "Selain itu, supaya warga sekitar juga tidak perlu jauh-jauh lagi kalau ingin pesta durian. Kalau sore, disini suasananya juga teduh," ungkap dia.
Pria yang akrab disapa Yono itu mengungkapkan, ada sekitar ribuan durian yang sudah disiapkan. Para pedagang durian tersebut siap sedia selama seharian penuh untuk melayani pengunjung. "Harganya cukup terjangkau, mulai Rp 20 ribu," papar dia.
Selain durian, pihaknya juga menyediakan variasi lainnya, mulai dari aneka kuliner hingga bazaar UMKM. "Total ada 77 stand yang sudah kami siapkan," beber dia.
Tahun ini, lanjut Yono, acara serupa juga akan diadakan lagi untuk menarik antisias warga. "Tahun ini, rencanamya akan kami adakan selama empat kali dalam satu tahun," tandas dia.(tea/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :