Momentum Penghormatan Nilai Perjuangan Prajurit Kostrad


MALANG - Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari menggelar peringatan HUT ke-58, Sabtu pagi (27/4). Kegiatan dihelat mulai pukul 08.00 WIB, dengan  berbagai acara, mulai dari upacara, demonstrasi ketangkasan prajurit Kostrad, hingga puncak rangkaian berbagai penghargaan untuk perlombaan yang memeriahkan HUT ke - 58 Divif 2 Kostrad.
"Prajurit akan menampilkan berbagai keahlian dan ketangkasannya, termasuk skill dalam bela diri, seperti Yongmodo, Karate hingga Kempo," kata Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) kepada Malang Post, dikonfirmasi Jumat sore .
Tak hanya itu, berbagai atraksi sudah dipersiapkan untuk menunjukkan kesigapan serta kesiapan prajurit Divif 2 Kostrad dalam membela dan mempertahankan negara. Yuniarto mengungkapkan, seremoni tidak akan berjalan panjang. Karena, acara selanjutnya bakal digelar secara lebih gayeng dan akrab.
Setelah seremoni, Pangdivif 2 Kostrad juga akan menyambut para tamu di ruang indoor GOR Vira Yudha. Termasuk, memotong tumpeng sebagai ucapan syukur dalam rangka HUT ke-58 Divif 2 Kostrad. Pemotongan tumpeng yang menjadi simbol penambahan usia, sekaligus bentuk doa bagi generasi penerus Divisi Infantri 2 Kostrad.
Pangdiv menyebut, makna HUT ke-58 Divif 2 tak lepas dari perjuangan para sesepuh dan pendahulu Divif 2 Kostrad. "Dengan semangat menghargai jasa para pendahulu, kami akan berjuang untukmenambah dan meningkatkan prestasi agar dapat mengharumkan nama TNI AD, TNI,bangsa dan negara," tuturnya.
Selain itu, Yuniarto menyebut, ultah ke-58 Divif 2 Kostrad adalah momentum penghormatan nilai perjuangan yang sudah berjalan selama 58 tahun. Pengabdian prajurit selama lebih dari setengah abad untuk Indonesia, menanamkan rasa bangga dan jiwa korsa bagi para prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad.
Hari ini, Divif 2 Kostrad sekaligus menghelat launching perdana majalah Vicadha dan majalah Kartika Vicadha oleh Pangdivif 2 Kostrad dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Divif 2 PG Kostrad, Ria Tri Yuniarto. Pangdivif 2 Kostrad juga menyerahkan bantuan usaha berupa mesin jahit kepada ibu-ibu Persit jajaran Divisi 2 Kostrad.(fin/aim)

Berita Terkait