Mouzza Zee Bawa Koran Malang Post


ROAD TO HERITAGE: Lady biker Siti Muzainah alias Mouzza Zee dilepas dari Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, kemarin.
Ekspedisi Kartini 5
MALANG- Lady Biker, Siti Muzainah alias Mouzza Zee kembali menggelar Ekspedisi Kartini. Pada Ekspedisi Kartini 5 ini, dia mengusung tema Road to Heritage. Mouzza dilepas dari Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Kamis (18/4) kemarin. Mouzza membawa koran Malang Post untuk dibagikan kepada masyarakat selama dalam perjalanan.
Ya, ekspedisinya memasuki tahun ke lima ini, perjalanan panjang akan dimulai tanggal 18 - 28 April 2019. Pada perjalanan yang bertajuk 'Road to Heritage' ini, ia berangkat menuju Jepara, Jawa Tengah tersebut. 
Selain membawa koran, Mouzza juga akan menjual beberapa kaos. Hasil penjualannya, akan disumbangkan untuk mengembangkan potensi kebudayaan di wilayah tempat tinggalnya, Jabung, Kabupaten Malang. 
"Kami akan memberikan kepada janda tidak mampu, pembangunan sanggar tari hingga gubuk baca. Selain itu, juga untuk pembangunan spot foto," terang dia dalam 
Selain itu, Mouzza mengaku akan mempromosikan potensi wisata yang ada di Malang Raya, khususnya Kota Malang. "Saya akan berbincang langsung dengan masyarakat, Malang Raya memiliki potensi wisata yang cukup banyak," papar dia. 
Lebih lanjut, perempuan berusia 27 tahun tersebut menguraikan, ia akan mengulas sejarah pahlawan emansipasi wanita, RA Kartini dengan mengunjungi kediaman dan juga keturunannya. "Tanggal 21 April saya akan bertemu dengan pihak keluarga di Jepara, setelah itu langsung kembali ke Malang," kata dia.
Dengan memulai perjalanan dari Kantor Disbudpar Kota Malang, Mouzza akan melewati rute menuju Blitar-Rembang-Jepara-Madiun dan kembali ke Malang. "Di Blitar, ada makam keluarga RA Kartini, jadi mau mampir ke sana dulu," jelas dia. 
Pejalanan kali ini, juga terlihat sedikit berbeda. Mouzza membawa tim khusus untuk mengabadikan momen perjalanannya. 
"Saya bawa tim, siapa tahu, ke depan bisa membuat promosi wisata dalam waktu satu bulan sekali," kata dia.
Kemudian, Mouzza juga sudah mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan panjang dengan menjaga kondisi kesehatan. "Jaga pola makan dan banyak minum air putih saja supaya tetap fit," ungkap dia.
Sementara itu, Sekretaris Disbudpar Kota Malang, Dahlia Lusi Rahmawati menambahkan, pihaknya berharap, Mouzza bisa melakukan misi pariwisata, sosial dan kemanusiaan. "Selama perjalanan, kami titip, supaya pariwisata di Malang, khususnya Kota Malang bisa lebih dikenal," imbuh dia.
Sebab, menurutnya, ide Mouzza untuk menjalankan misi sosial tersebut juga diharapkan bisa memberikan hal posistif. "Seorang perempuan yang mandiri dan tangguh membawa banyak misi untuk memajukan daerahnya," tandas dia. 
Prosesi pelepasan Ekspedisi Kartini 5 ini juga ditandai dengan pecah kendi serta tari-tarian dan penyematan stiker Beautiful Malang pada kendaraan.(tea/ary)

Berita Terkait

Berita Lainnya :