Mudik Gratis Pemkot Malang, Pendaftaran Diperpanjang, 152 Kursi Masih Tersedia


MALANG - Pendaftaran program mudik gratis oleh Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Perhubungan diperpanjang hingga Rabu, 6 Juni mendatang. Hal ini disebabkan beberapa kursi pada beberapa tujuan belum terpenuhi dan untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang belum sempat mendaftarkan dirinya.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Kusnadi menjelaskan, beberapa tujuan yang belum terisi penuh, diantaranya jurusan Malang ke Trenggalek yang tersisa satu bus sebanyak 43 kursi.
"Jurusan Malang ke Ngawi tersisa 20 kursi, Bojonegoro tersisa 33 kursi, Lumajang 28 kursi, Sumenep 20 kursi serta sisa jurusan ke Jember sebanyak 8 kursi. Sementara tujuan lain sudah terisi penuh," terang Kusnadi kepada Malang Post, kemarin.
Lebih lanjut ia mengatakan, pendaftaran akan tetap dibuka meskipun di hari libur. Sehingga target dapat terpenuhinya semua kursi dapat dicapai.
"Senin besok, kami turun ke lapangan untuk evaluasi dan mengecek bus-bus yang akan digunakan. Juga mengoptimalkan agar semua kursi terisi penuh," jelas mantan Camat Lowokwaru ini.
Pihaknya juga gencar melakukan promosi melalui media-media. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat yang belum mengetahui informasinya dapat memanfaatkan kesempatan mudik gratis ini.
"Kemarin kami sebarkan info ke kampus-kampus, pasar maupun masyarakat luas. Teman-teman mahasiswa mungkin juga masih berpikir. Dan yang terpenting, tidak hanya warga Kota Malang yang boleh mendaftar," tambah pria berkumis ini.
Seperti diketahui, Pemkot Malang menyiapkan 19 bus mudik gratis ke berbagai daerah di wilayah Jawa Timur. Rencananya, mudik gratis akan diberangkatkan pada 6 Juni mendatang di depan Balai Kota Malang. (mg6/aim)

Berita Lainnya :