Ngalam Mural Festival Dibuka, Segera Download Formulirnya


MALANG – Pendaftaran Ngalam Mural Festival Volume 1, PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana) dibuka. Peserta dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang disediakan PT Indana di www.indana.co.id.
”Formulir pendaftaran dapat didownload dan diisi. Selanjutnya, peserta dapat mengembalikan formulir pendaftaran, sekaligus menyerahkan desain muralnya,’’ kata Marketing Communication (Marcomm) PT INDANA Very Fadlli.
Dia menambahkan, peserta dapat mengembalikan formulir pendaftaran mulai 24 Agustus hingga 7 September 2017 di kantor Kelurahan Polowijen. ”Saat mengembalikan formulir disertai desain, peserta juga wajib membayar biaya pendaftaran Rp 100 ribu,’’ ucapnya.
Desain yang diserahkan itulah, dikatakan Very, yang nantinya akan diseleksi. Dari desain tersebut, 18 desain terbaik akan dilukis di pilar-pilar flyover Jalan A Yani. ”Pilar di flyover A Yani jumlahnya 18. Maka, dari desain yang dikirim nanti, kami hanya memilih 18 saja, untuk kemudian diapilkasikan pada pilar-pilar tersebut,’’ tambah Very.
Untuk syarat pendaftaran, Very menjelaskan tidak ada yang menyusahkan. Semua syarat dibuat umum. Di antarannya, peserta merupakan tim dengan jumlah maksimal enam orang, membawa kuas sendiri dan peralatan lainnya. ”Di website kami memang tidak mencantumkan usia sebagai syarat pendaftaran. Tapi kami tekankan bahwa yang boleh mengikuti event ini setingkat mahasiswa ke atas,’’ ucapnya.
Very mengatakan, pihaknya tidak alergi terhadap siswa SMA. Namun karena tempat event digelar tidak ramah untuk anak-anak, maka PT Indana pun memutuskan peserta dari event ini adalah setingkat mahasiswa ke atas. Sementara itu, dalam event ini seluruh cat ditanggung oleh PT Indana.
Very sendiri mengaku belum tahu berapa jumlah cat yang akan disediakan untuk kegiatan ini. Tapi, dia mengatakan satu tim akan mendapatkan lima galon cat untuk kebutuhan mural.  ”Masing-masing tim dapat lima galon, per galonnya 5 kilogram. Nah dikalikan saja, nanti ketemu jumlahnya,’’ urainya.
Dia juga menyebutkan, selain menyediakan lima galon per tim, pihaknya juga menyediakan cat cadangan untuk peserta. Di mana cat cadangan itu akan diberikan jika cat peserta habis. Untuk media yang dicat, dikatakan Very adalah pilar. Di mana, rata-rata pilar memiliki tinggi 20 meter.
Untuk event ini, pihak PT Indana tidak main-main. Karena dalam event ini akan dinilai oleh empat juri. Bahkan Wali Kota Malang H Moch Anton juga dipilih PT Indana sebagai salah satu juri. Jurinya nanti Wali Kota Malang, Vice President PT Indana Steven A Sugiharto, Kepala Dinas PUPR Hadi Santoso, dan seniman.
”Seniman yang tahu gambar memenuhi unsur seni dan budaya. Makanya kami masukkan seniman sebagai tim penilai,’’ ucapnya. Dalam kegiatan ini, pihak PT INDANA juga menggelontorkan hadiah kepada para pemenang, total Rp 15 juta.(ira/han)

Berita Lainnya :