Parkir Bertingkat RSSA Mulai Dikerjakan


MALANG – Janji RS Saiful Anwar (RSSA) memperbaiki layanan parkir motor pasien akhirnya diwujudkan. RSSA memulai pembangunan parkir tiga lantai mulai 1 Agustus lalu dan diharapkan selesai Desember mendatang.
‘’Sesuai perjanjian, proyek pengerjaan parkir bertingkat ini akan selesai 28 Desember 2017 mendatang. Atau kurang lebih 150 hari masa pengerjaannya,’’ kata kata Welly Sulistyo, Kasubag Tata Usaha RSSA di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.
Seperti diberitakan sebelumnya, fasilitas lahan parkir RSSA Malang, segera dibenahi. Sebab lahan parkir motor yang ada sekarang sudah tidak mampu menampung kendaraan pengunjung RSSA. Diakui Welly, lelaki asal Pasuruan ini, lahan parkir motor yang ada sekarang sangat tidak memadai. Volume motor yang masuk ke RSSA jauh melebihi daya tampung alias tidak seimbang.
‘’Minimal sehari ada 1.000 unit motor. Anda lihat sendiri, parkiran sampai meluber ke selatan (depan apotik). Itu pun sering juga tidak muat,’’ ungkap Welly sembari menunjuk lahan parkir dimaksudkan.
Melihat situasi ini, kata Welly, RSSA berinisiatif membangun lahan parkir motor dengan sistem bertingkat. Sebab lahan yang dimiliki RSSA sangat terbatas dan lahan parkir tidak mungkin diperlebar. Meski begitu, Welly memastikan, proyek pembangunan lahan parkir rumah sakit milik Pemprov Jatim ini dilakukan sangat hati-hati. Artinya, RSSA tidak gegabah menunjuk apalagi menentukan rekanan yang mengerjakannya.
‘’Semua persyaratan yang ditentukan kami penuhi. Rekanan yang mengerjakan pembangunan parkir bertingkat ini, harus melalui e-lelang atau eproc. Dan Alhamdulillah setelah melalui proses cukup panjang, lahan parkir sudah bisa dikerjakan,’’ tuturnya.
Sementara itu dari data yang dihimpun MP di LPSE Jatim menunjukkan, CV Adiluhung Abadi Tulungagung telah memenangkan tender senilai Rp 2,01 miliar. Angka ini jauh lebih murah dari pagu pembangunan parkir bertingkat konstruksi baja RSSA yang dipatok Rp 2,5 miliar.
‘’Harapan kami, semua berjalan lancar dan lahan parkir yang baru nanti bisa segera dinikmati masyarakat. Tidak seperti sekarang uwel-uwelan karena memang lahan tidak mampu menampung volume motor yang masuk,’’ katanya.
Ditambahkan dia, jika lahan parkir bertingkat yang berada di sisi selatan RSSA ini selesai maka lahan parkir mobil menjadi lebih luas. Karena, saat ini, lahan parkir mobil lebih parah dibanding lahan parkir motor.
‘’Lahan parkir motor yang sekarang bisa dimanfaatkan untuk parkir mobil. Tidak seperti sekarang, keluarga pasien tidak jarang harus memarkir mobilnya sampai ke Jl. Cipto (sisi utara) RSSA,’’ pungkas Welly meyakinkan. (has/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :