PD RPH Akan Tertibkan Tempat Potong Hewan


MALANG - Stok sapi di PD Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Malang masih aman, meski permintaan daging saat lebaran kemarin cukup tinggi. Konsumsi daging sapi di masa Lebaran, mulai dua hari menjelang lebaran hingga dua hari setelah Lebaran sangat tinggi. PD RPH Kota Malang dapat menyembelih sapi hingga total 62 sapi di empat hari tersebut.
 “Saat ini sudah normal lagi, ada 20 sapi di RPH sekarang yang siap di potong,” kata
Plt Direktur  PD RP Kota Malang, Ade Herawanto kepada Malang Post.
Dijelaskan, permintaan tertinggi pada jelang Lebaran atau H-1. Hal ini dianggap Ade sebagai hal positif. Pasalnya minat dan konsumsi sapi masyarakat Kota Malang masih sangat tinggi. Tentu, dapat membawa keuntungan bagi PD RPH Kota Malang.
“Masih tinggi minatnya. Nah, ini membuat teman-teman RPH lebih giat mencari formula baru, olahan baru untuk lebih meningkatkan profit bagi RPH,” ungkap Ade.
Ditambahkannya, permintaan sapi tersebut tidak hanya berasal dari warga per orangan saja. Melainkan dari kalangan pengusaha ataupun pelaku-pelaku kuliner di Kota Malang.
Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menegaskan,  PD RPH Kota Malang dipercayai banyak kalangan masyarakat untuk kualitas daging sapi yang diproduksi.
“Kedepan kami juga ingin melakukan penertiban dan pengawasan pada tempat-tempat pemotongan sapi yang belum tercatat di Kota Malang. Ini untuk menjaga kualitas daging sapi di Kota Malang,” tegasnya.
Hal ini berkaitan dengan perluasan jangkauan pasar daging sapi di Kota Malang lebih luas. Yakni dapat memasok ke kota-kota lainnya. Apalagi, PD RPH juga sudah mengeluarkan produk terbarunya, Super Meat. (ica/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :