PDGI Ajak Masyarakat Rutin Periksa Gigi


MALANG - Memeriahkan ulang tahun ke-69 Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Malang Raya menggelar family gathering di Club House Permata Jingga, Minggu (10/2).
Selain untuk menjalin silaturahmi, juga dijadikan sebagai ajang bertukar ilmu antar dokter gigi.
Ketua PDGI Malang Raya, drg. Muhammad Zamroni mengungkapkan, sejak pagi para dokter gigi lengkap bersama anggota keluarganya berkumpul untuk mengikuti serangkaian acara. "Ada jalan sehat dan ada juga talkshow tentang kesehatan gigi. Sekaligus membahas peranan dokter gigi di era globalisasi ini," terang Zamroni kepada Malang Post.
Pada acara tersebut, juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk selalu rutin menjaga kesehatan gigi dan mulut. "Kebanyakan orang meremehkannya. Padahal, sakit gigi bisa menimbulkan penyakit berbahaya lainnya," kata dia.
Lebih lanjut Zamroni mengungkapkan, ia meminta kepada masyarakat untuk rutin menjaga kesehatan gigi. Caranya dengan menggosok gigi dua kali sehari dan kontrol rutin ke dokter gigi setiap enam bulan sekali.
 "Jangan datang ke dokter gigi kalau sudah sakit. Gigi juga butuh perawatan," papar dia.
Apalagi, saat ini di wilayah Malang Raya cukup banyak dokter gigi. "Jumlah dokter gigi sekitar 900 orang. Sementara yang aktif 600 orang," papar dia.
Zamroni menambahkan, ada banyak acara yang digelar untuk memeriahkan ulang tahun PDGI. Selain family gathering, mereka juga melakukan bakti sosial di pondok pesantren di kawasan Bululawang. "Nanti, bulan April juga kami adakan seminar nasional," pungkas dia.
Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji yang datang dalam acara tersebut memberikan apresiasi kepada para dokter gigi. "Dengan adanya silaturahmi ini, kami berharap para dokter gigi bisa lebih banyak membaur ke masyarakat. Demi kepentingan kesehatan masyarakat " papar dia.
Orang nomer satu di Pemkot Malang itu berharap, para dokter gigi bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para pasiennya. "Mudah-mudahan bisa memberikan pelayanan yang terbaik, baik untuk pasien umum maupun BPJS," tandas dia.(tea/adv/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :