Pedagang Pasar Comboran Baru Mulai Pindah


MALANG - 220 pedagang Pasar Comboran Baru Timur  belum bisa dapat segera pindah ke bangunan baru hasuil revitalisasi. Padahal sebelumnya direncanakan akhir 2018, para pedagang sudah dapat masuk ke dalam gedung baru. Direncanakan lagi, baru pertengahan tahun nanti, pedagang baru bisa kembali ke dalam pasar.
Pedagang belum mau pindah,  karena masih ada konstruksi dalam gedung yang belum sempurna. Seperti masih ada bagian yang jika terjadi hujan, pedagang akan terkena air hujan.
“Sebenarnya sudah bisa pindah, tapi kami mau semuanya tuntas terlebih dahulu,” kata Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang Drs Wahyu Setianto MM kepada Malang Post, ditemui belum lama ini.
Ia menjelaskan, jika sebagian besar pedagang sudah dapat berpindah hanya saja belum semua mau karena hal tersebut. Pihaknya akan memenuhi kebutuhan yang dikeluhkan tadi agar pedagang semuanya dapat menempati pasar baru.
“Rencananyaa akan kami anggarkan lagi untuk kebutuhan tadi di PAK (Perubahan Anggaran Keuangan,red). Kalau tidak salah di Maret baru ada pembahasan PAK,” jelas kadis yang menggemari olah raga motor trail ini.
Meski demikian, dia sudah mengimbau pedagang yang berkenan pindah untuk dapat segera pindah. Bagi yang tidak terkena dampak hujan di kios atau lapaknya dapat segera pindah. Sedangkan yang belum maka masih menempati tempat penampungan sementra.
Kurang lebih terdapat 82 kios di dalam gedung baru ini. Total pedagang dan PKL yang ditampung didalam pasar ini nantin adalah 220 pedagang. (ica/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :