Pemkot Bangun Kantor Rp 50 Miliar


MALANG – Pembangunan gedung perkantoran di belakang Balai Kota Malang yang sempat tertunda beberapa tahun, akhirnya akan segera dibangun. Pemkot Malang telah menyiapkan anggaran Rp 50 miliar untuk pembangunannya. Detail Engineering Design (DED) bangunan itu sudah selesai 2016 lalu, saat ini akan di review kembali sebelum dibangun.
Pasalnya akan ada perubahan dari rencana awal yang akan dibangun delapan lantai menjadi hanya empat lantai. Rencana desain baru akan membuat bangunan menjadi dua massa bangunan (2 blok bangunan,red) dengan masing masing blok memiliki 4 lantai.
"Saat ini kita masih review DED (Detail Engineering Design). Kami cek lagi karena ada perubahan desain 8 lantai ke 4 lantai saja. Aslinya DED ini memang sudah selesai di 2016 lalu," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang Ir Hadi Santoso kepada Malang Post, kemarin di Balaikota Malang.
Dijelaskannya, perubahan desain menjadi dua bangunan massa ini dikarenakan gedung diharapkan tidak melebihi tinggi Balai Kota Malang yang sudah ada. Gedung itu rencananya akan  ditempati Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satpol PP, Dinas Koperasi dan UMKM, Bagian Umum, Bagian Perekonomian dan Bagian SDA Pemkot Malang.
Nantinnya akan ada kantor yang akan dirobohkan, seperti kawasan Kantor Satpol PP, Bagian Perekonomian dan Bagian SDA Pemkot Malang. Untuk sementara yang bertugas disana sebelumnya akan dicarikan tempat sementara.  "Rencana juga akan dibuat basementnya" papar Soni.
Rencananya review desain selesai Maret, lalu lelang di bulan April. Kemudian pengerjaan ditarget selesai akhir tahun. Dan dapat digunakan pada 2020 mendatang. (ica/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :