Perbaikan Jalan Berlubang Tunggu DED


MALANG - Perbaikan jalan berlubang dengan dana insidentil dari Disperkim Kota Malang belum dapat segera dilakukan. Padahal sudah banyak korban akibat jalan berlubang. Disperkim harus menyusun  Detail Engineering Design (DED) perbaikan jalan di 4 lokasi.
Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Malang Ir Dyah Ayu Kusumadewi menjelaskan, perbaikan jalan menggunakan dana insidentil milik dinasnya akam digunakan untuk perbaikan jalan berlubang, sesuai dengan permintaan Wali Kota Malang Drs H Sutiaji.
"Disperkim sedang menyusun DED pengerjaannya," kata Dyah Ayu Kusumadewi kepada Malang Post, kemarin.
Lebih lanjut Dyah mengungkapkan akan terdapat 4 lokasi yang akan dicover dana insidentil Disperkim Kota Malang. Diantaranya Jalan Kinibalu, Jalan Sedap Malam-Menur, Jalan Andong dan Jalan Telaga Warna.  Anggaran yang disiapkan untuk memperbaiki 4 titik lokasi jalan ini sudah berdasarkan anggaran insidentil yang dimiliki Disperkim.
"Insya Allah total anggaran untuk perbaikan jalan di 4 lokasi itu mencapai Rp 650 juta," paparnya.
Jika berdasarkan skema ini, maka perbaikan jalan berlubang menggunakan dana insidentil Disperkim ini baru dapat dilaksanakam sekitar pertengahan tahun ini.  Sejalan dengan apa yang disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji belum lama ini.
Yakni seluruh titik lubang jalan yang selama ini dikeluhkan akan dicover dari dana insidentil dinas lain dan juga mengandalkan PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) 2019 ini.
Sutiaji pun menegaskan permasalahan jalan berlubang di Kota Malang ditargetkan selesai tahun ini. (ica/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :