Peserta Dapat Souvenir dan Penghargaan



MALANG – Hari ini, ratusan peserta donor darah akan memadati halaman depan Giant Ekstra lantai 2 Mall Olympic Garden (MOG). Mereka akan mendonorkan darahnya dalam rangka peringatan HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 GM FKPPI.
Dalam acara yang digelar keluarga besar TNI dan Pengurus Daerah (PD) XIII Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI) Jawa Timur itu, para pendonor akan mendapatkan penghargaan berupa piagam dari Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Bangun Nawoko dan Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur Ir. R.Agoes Soerjanto serta souvenir.
“Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada mereka yang telah ikhlas mendonorkan darahnya untuk membantu yang sangat membutuhkannya. Setetes darah sangat berharga bagi mereka yang membutuhkannya,” kata Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur Ir. R.Agoes Soerjanto kepada Malang Post, kemarin.
Acara ini akan dibuka langsung Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bangun Nawoko bersama Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur Ir. R.Agoes Soerjanto. Ratusan peserta baik dari anggota TNI, GM FKPPI dan masyarakat secara bergantian akan mendonorkan darahnya.
Mereka yang akan mendonorkan darahnya akan diperiksa terlebih dahulu. Apakah memenuhi syarat untuk pengambilan darahnya atau tidak.
“Kami bekerjasama dengan PMI dan  Dinas Kesehatan dan pihak-pihak lainnya untuk donor darah peduli kemanusiaan ini,” terangnya.
Sebelumnya, beberapa kegiatan  telah dilaksanakan diantaranya,  bedah rumah di Kalipare Kabupaten Malang, bersih-bersih dan pengecatan Masjid Baitul Rokhim di Kepanjen, serta masjid dan pesantren di Desa Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu (24/9) kemarin.
Dipaparkannya, donor darah  sebagai bentuk kepedulian membantu sesama   yang membutuhkan darah.
’’Bantuan setetes darah merupakan nyawa bagi sesama yang membutuhkannya. Karena itu, kami rutin mengadakan kegiatan donor darah bbekerjasama dengan jajaran TNI, PMI, Dinas Kesehatan dan pihak-pihak lainnya,’’ ujar Agoes Soerjanto.
Lebih lanjut diuraikannya, panitia  Gelora 171717 yang bulan Agustus lalu sukses menggelar rangkaian memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Ijen Suites Hotel, siap  terus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan, termasuk  dalam memperingati HUT TNI dan HUT  GM FKPPI tahun ini.Semangat kebersamaan ini mengambil tema “Indonesia Membaur”. (aim)

Berita Lainnya :