Pjs Wali Kota Malang Dilantik, H Moch Anton dan Sutiaji Mulai Cuti


MALANG - Pjs Wali Kota Malang dijadwalkan dilantik Rabu (14/2) hari ini oleh Gubernur Jatim Dr H Soekarwo di Surabaya. Pejabat Pemprov Jatim yang bakal menjabat sebagai  Pjs Wali Kota Malang.
Seperti diberitakan Malang Post sebelumnya, H Moch Anton cuti sementara dari jabatannya sebagai wali kota. Wawali Kota Malang, Drs H Sutiaji juga demikian. Itu karena dua pejabat tersebut bersaing di Pilkada Kota Malang.
Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Drs Benny Sampirwanto, M.Si membenarkan Pjs Wali Kota Malang dilantik hari ini. “Pelantikannya besok (hari ini). Siapa yang akan menjadi Pjs Wali Kota Malang belum diketahui,” katanya saat dikonfirmasi Malang Post.
Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi siapa Pjs Wali Kota Malang. Pemprov Jatim masih menunggu surat keputusan (SK) Mendagri. Namun sudah beredar undangan pelantikan Pjs Wali Kota Malang.
Berdasarkan undangan yang diterima Malang Post, pelantikan dilakukan hari ini jam 11.00 WIB di Gedung Negara Grahadi. Sebelum pelantikan akan dilakukan penyerahan surat keputusan Menteri Dalam Negeri RI kepada Pjs Wali Kota Malang.
Sekda Kota Malang, Drs Wasto belum mengetahui siapa yang menjadi Pjs wali kota. Namun menurut dia, Pjs wali kota berasal dari Pemprov Jatim.  “Bukan saya. Orang provinsi kok,” ungkap Wasto yang sebelumnya diusulkan oleh H Moch Anton menjadi Pjs wali kota,
Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto yang dihubungi terpisah menjelaskan selain Pjs Wali Kota Malang, pengukuhan dan penyerahan SK Mendagri hari ini juga bersamaan pelantikan Pjs Bupati Tulungagung, Pjs Bupati  Jombang dan Pjs Wali Kota Kediri.  
Sementara itu Wakil Wali Kota Malang Drs H Sutiaji saat ditemui di gedung DPRD Kota Malang menegaskan bahwa dirinya resmi memasuki masa cuti mulai hari ini.
“Saya dan Pak Wali besok akan melaksanakan cuti. Kami meminta agar segala kegiatan pemerintahan dapat dilakansanakan sesuai jadwal dan lancar selama kami cuti,” tandas Sutiaji.
Ia mengimbau agar pelayanan publik yang dijalankan seluruh ASN Pemkot Malang dilaksanakan dengan profesional. (ica/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...