Polres Makota Masuk Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

 
MALANG - Polres Malang Kota (Makota) terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Salah satunya, Polres Makota diusulkan Polda Jatim mengikuti penilaian pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2018 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia. 
“Saat ini penilaian tahap verifikasi dari Mabes Polri,” kata Kapolres Makota, AKBP Asfuri kepada Malang Post. Dijelaskannya, penilaian dari tim Kemenpan RB akan dilakukan pada September mendatang. “Untuk pengumumannya kami belum mendapat informasi,” ucapnya. Ditemui Malang Post disela-sela kegiatan tasyakuran HUT ke-72 Bhayangkara di Polres Makota kemarin, selain Polres Makota, Polda juga mengusulkan Polres Malang dan Polres Batu.
Adapun penialaian yang dilakukan meliputi pelayanan SIM, SPK, SKCK, layanan Reskrim, layanan lalu lintas dan lainnya.
“Ini merupakan kali pertama Polres Makota diusulkan dalam penilaian pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Sedangkan Polres Jember, Polres Sidoarjo, Polres Gresik, dan Polrestabes Surabaya sudah mendapatkan pemnghargaan WBK maupun WBBM tahun lalu,” tambah Kapolres. 
Terkait dengan penilaian yang saat ini dilakukan, Kapolres berharap kian menjadi semangat anggotanya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 
“Polri memiliki tugas melayani, mengayomi dan melindungi. Ketiganya harus berjalan seiring sejalan dan dilakukan secara profesional,” imbuhnya. (ira/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...