Pramuka Halau Sepeda Motor Naik Fly Over


MALANG - Kecelakaan lalu lintas dengan korban luka ringan, berat sampai meninggal yang kerap terjadi di kawasan Fly Over Arjosari, mengundang perhatian anggota Saka Bhayangkara Polsek Blimbing Kota Malang. Minggu (20/8) kemarin, mereka ikut mengatur arus lalu lintas di jembatan layang tersebut.
Pamong Saka Bhayangkaran Polsek Blimbing Drs Heri Sunarko M.Si. mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk menghalau kendaraan roda dua yang kerap ikut naik ke jembatan layang. Padahal sudah ada larangan rambu bagi roda dua untuk melintas di atas fly over.
“Karena inilah yang menjadi salah satu penyebab laka, karena itu kami ikut menghalau sepeda motor naik ke atas fly over,” kata Kak Heri kepada Malang Post.
Ia menjelaskan, sebanyak 80 anggota Saka Bhayangkara Polsek Blimbing turun ke lapangan dan menjaga seluruh titik-titik sepanjang fly over Arjosari.
Jika ada sepeda motor yang hendak naik, anggota Saka Bhayangkara ini akan dengan sigap mengahalau dan memberitahukan kepada pengendara untuk memakai jalur yang benar. “Kami tidak sendirian, Satlantas dari Polsek Blimbing juga hadir bekerja bersama dalam penertiban ini,” terang pria yang juga menjabat sebagai Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang ini.
Selain untuk meningkatkan kesadara berlalu lintas, kegiatan tersebut juga diadakan dalam memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia dan HUT ke-56 Gerakan Pramuka. Dengan memberikan bakti kepada negara, melalui kegiatan penertiban lalu lintas, insan Pramuka dapat menjadi bagian dari bangsa dan negara.
Selama satu setengah jam, anggota Saka Bhayangkara Polsek Blimbing memberikan sosialisasi ketertiban berlalu lintas. Beberapa anggota juga memegang bendera merah putih diselingi pula dengan bendera Pramuka sebagai pengingat warga akan kemerdekaan RI.
“Ini memang pertama kalinya kami lakukan. Rencananya akan kami rutinkan tiap bulan,” tandas Heri. (ica/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :