Presiden Jokowi Bagi Sertifikat di Malang


MALANG - Presiden Joko Widodo kembali berkunjung ke Malang, Rabu (28/3) hari ini. Jokowi, sapaan populer orang pertama di Indonesia rencananya berada di Malang hingga Kamis (29/3) besok untuk mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan.
Berdasarkan jadwal kegiatan, Presiden Jokowi akan hadir pada sejumlah acara resmi dan non formal di kota pendidikan ini. Persiapan untuk menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah matang.
Begitu juga dengan pengamanan. Sekitar 2.670 anggota TNI dan Polri diterjunkan untuk pengamanan. Mereka tak hanya disiagakan di lokasi yang dikunjungi tapi juga di tempat lain yang sudah dtentukan.
”Kami mengawali (persiapan) dengan apel gelar pasukan di Lapangan Rampal. Dalam apel dilihat kesiapan keseluruhan,’’ kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/BDJ Mayor Inf M Tohir.
Ditemui usai mengikuti rapat koordinasi di Makorem 083/BDJ di Jalan Bromo.Tohir juga  menjelaskan, jika pengamanan yang digelar merupakan model pengamanan VVIP, dengan sitem terbuka dan tertutup. Pengamanan ini dibagi empat ring. ”Saat rapat koordinasi,  semuanya sudah dijelaskan oleh Pak Danrem,” ungkapnya.  
Namun demikian Tohir belum menjelaskan tentang lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi. Dia hanya mengatakan, jika jadwal kunjungan tidak berbeda dengan informasi yang beredar di media sosial beberapa hari terakhir.
Sementara itu, dari jadwal yang diketahui Malang Post, Presiden Joko Widodo tiba di Lanud Abd Saleh sekitar jam 14.50 WIB hari ini. Kemudian langsung menuju GOR Ken Arok untuk menyerahkan sertifikat tanah rakyat.
Kepala BPN Kota Malang Masduki saat dihubungi Malang Post mengatakan, presiden Joko Widodo akan menyerahkan sebanyak 5.000 sertifikat. Tak hanya untuk wilayah Kota Malang, tapi seritifikat yang dibagikan dari beberapa daerah lain. ”Untuk Kota Malang sudah siap semuanya. Tinggal pelaksanaan,’’ katanya singkat.
Setelah itu langsung menuju hotel untuk bersitirahat. beredar kabar bahwa Presiden Jokowi dijadwalkan nonton bareng film ‘Yowis Ben’ di salah satu studio film di Kota Malang. Namun Kapenrem 083/BDJ Mayor Inf M Tohir belum mengetahuinya.  
Kamis (29/3) besok, Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Unisma. Ia dijadwalkan menjadi keynote speaker stadium general. Selain itu meresmikan gedung Bundar Al Assyari dan Gedung pusat Umar Bin Khattab.
Kunjungan di Unisma sesuai jadwal hingga pukul 10.30 WIB. Rombongan presiden Joko Widodo  kemudian langsung menuju Madiun. (ira/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :