Raka Cilik Jatim 2019 Bakal Promosikan Wisata Kota Malang


MALANG - Raka Cilik 2019 yang diraih Gerald Ramadhan Yusuf, siswa SD Charis National Academy Kota Malang menjadi kebanggaan warga Bumi Arema. Kali pertama, Kakang cilik Kota Malang meraih prestasi Raka Jatim itu. Senin (20/5), Raka cilik Jatim bersama finalis lainnya asal Kota Malang mendapatkan penghargaan dari Wali Kota Malang Sutiaji.
Sejak kecil, Gerald mengaku sudah menyukai dunia modelling dan menjadi anggota salah satu agency model di Malang.
"Saya ikut berbagai ajang pemilihan model. Soalnya, ingin terus meningkatkan potensi," terang bocah 12 tahun itu.
Pria yang bercita-cita ingin menjadi seorang arsitek tersebut menjelaskan, dari tahun ke tahun, ia terus mengembangkan bakatnya dengan mengikuti ajang pemilihan model. Mulanya, menjadi Duta Gemarikan Cilik pada tahun 2016, Putra Kartini Cilik 2017 hingga Kakang Mbakyu Cilik Tahun 2019. "Setelah menang Kakang Cilik, kemudian ikut Audisi untuk Raka Raki Jawa Timur, akhirnya menang," papar dia.
Pada kesempatan tersebut, Gerald mengaku tidak menyangka dirinya dapat menyisihkan puluhan peserta yang sama hebatnya. “Senang dan bahagia sekali bisa membanggakan orang tua dan sekolah. Semua ini berkat dukungan dari orang tua juga yang selalu support saya,” ungkap dia.
Selama mengikuti proses penyisihan, Gerald sempat menunjukkan bakatnya dalam bidang wushu. “Wushu itu tidak cuma indah, tapi jurusnya juga cukup bisa untuk membela diri. Jadi wushu ini ya indah dan banyak manfaatnyaa pokoknya,” ujar cowok yang hobi bermain musik ini.
Ke depan, lanjut dia, dirinya siap untuk menjalankan tugas sebagai duta wisata Jawa Timur. "Sudah ada beberapa agenda kegiatan. Mulai jadwal ketemu ibu gubernur dan bakti sosial," kata dia.
Nantinya, ia akan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Jawa Timur, khususnya di Kota Malang dengan cara yang unik. "Nantinya, saya akan berbagi cerita dengan masyarakat dan keluarga. Supaya mereka bisa mengunjungi Jawa Timur, khususnya Kota Malang," papar Gerald.
Selain itu, ia juga akan mempromosikan wisata melalui cara milenials, yakni melalui instagram dan juga youtube. "Nanti, saya akan bikin vlog untuk promosi wisata. Selain itu, juga melakukan promosi melalui wisata. Supaya banyak yang tertarik dan mau datang kesini," ujar Gerald optimis.(tea/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :