Relawan Jokowi Siap Menangkan Jokowi dan KH Ma’ruf



MALANG – Mendaftarnya Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dalam pemilihan presiden dan wakil presdien 2019, kemarin mendapat dukungan dari banyak kalangan. Tak terkecuali para relawan di Kota Malang. Mengatas namakan Relawan Jokowi (Rejo), mereka siap memenangkan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.
Ketua DPC Rejo Kota Malang, Syamsul Hidayah mengaku sangat yakin Jokowi, bisa memimpin dua periode. Terlebih, dalam pemilihan presiden Jokowi didampingi KH Makruf Amin, yang nota bene merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). ”KH Ma’ruf Amin juga sebagai pengurus PBNU, yang merupakan ormas besar di Indonesia. Sehingga sangat yakin, Pak Jokowi dapat memenangkan Pilpres 2019 nanti,’’ ungkapnya.
Bahkan dengan pasangannya ini, tambah Syamsul, Jokowi mampu memenangkan hingga 70 persen untuk di Kota Malang. Apalagi kata Syamsul dalam pemilihan presiden nanti, hanya ada dua calon. Sehingga pertarungan Head To Head pun sangat mudah bagi Jokowi menang.
”Tahun 2014 lalu ada tiga calon. Sekarang ada dua calon, pertarungannya head to head. Dan pilpres hanya satu putaran. Ini juga yang membuat kami sangat yakin pak Jokowi menang,’’ tambahnya.
Syamsul menyebutkan, jika anggota Rejo juga akan all out dalam memenangkan pasangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dalam pilpres mendatang. ”Kami (Rejo) baru terbentuk 1 Agustus 2018 lalu. Dan saat ini terus melakukan konsolidasi dan koordinasi. Harapannya, dalam waktu dekat, Rejo terbentuk di tingkat kecamatan hingga tingkat ranting, atau kelurahan,’’ tambahnya.
Syamsul menyebutkan rela menjadi relawan Jokowi tak lain karena sosok presiden ke tujuh ini sangat berbeda dengan presiden-presiden sebelumnya. Selain dikenal sederhana, Jokowi dikatakan Syamsul juga memiliki visi serta misi yang jelas. Selama menjadi presiden, Jokowi menurut dia, tak sekadar berhasil membangun bangsa, tapi juga mampu mensejahterakan masyarakat Indonesia.
”Kalau saat ini ekonomi Indonesia melorot, bukan karena pak Jokowi tidak berhasil dalam memimpin, atau memajukan ekonomi. Tapi pak Jokowi sudah memasang pondasi perekonomian, dimana dengan beliau memimpin dua periode, maka kami yakin, perekonomian Indonesia akan sangat maju pesat,’’ ungkapn Syamsul.
Dia juga mengatakan, saat Jokowi memimpin dua periode maka sembilan nawacita Jokowi tercapai. Terkait dengan kepengurusan Rejo, dikatakan Syamsul, merupakan lembaga independent yang dikelola swadaya oleh masyarakat. Dia sangat yakin, para relawan ini mampu bekerja keras, dan memiliki satu tujuan, yaitu memenangkan Jokowi.
”Saat ini kami terus melakukan konsolidasi. Tanggal 26 Agustus nanti kami dilantik di Surabaya, dan akan membawa sekitar 200-300 relawan di Surabaya,’’ tandas Syamsul. (ira/sir/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :