Serap 1.000 Tenaga Kerja, Hadirkan 1.350 Produk UKM Lokal


MALANG – Konsep 4in1 yang disuguhkan Transmart MX Mall Malang diharapkan dapat menjadi energi positif bagi pertumbuhan ekonomi di Malang Raya. Selain mampu menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran, Transmart MX Mall Malang juga bisa mengangkat produk-produk UKM lokal.
Vice President Corporate Communication Transmart Carrefour, Satria Hamid menjelaskan, sejak awal pihaknya sudah berkomitmen dengan pemerintahan di Kota Malang maupun Malang Raya. Bahwa keberadaan Transmart ini bisa menyerap tenaga kerja. Dan yang tak kalah pentingnya, Transmart juga berkomitmen mendukung UKM lokal dan produk-produk unggulannya untuk ditampilkan.
“Ada sekitar 1.000 tenaga kerja yang terserap dan tersebar mulai dari lantai satu hingga lantai atas. Ini merupakan komitmen kami sejak awal dengan Pemkot Malang dan Malang Raya. Sedangkan untuk UKM, sejak enam bulan lalu, kami sudah menyortir produk-produk terbaik UKM di Malang Raya untuk kami hadirkan di Transmart. Ada 1.350 item produk Stock Keeping Unit (SKU) milik UKM lokal yang sudah kami display di Transmart,” beber Satria.
Keberadaan Transmart dengan komitmen positif ini pun disambut baik oleh Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji. Orang nomor satu di pemerintahan Kota Malang tersebut berterima kasih atas sumbangsih yang sudah diwujudkan oleh Transmart.
“Saya mewakili 907.342 warga Kota Malang dan 400 ribu mahasiswa yang kuliah di Malang, menyampaikan beribu-ribu terima kasih untuk Transmart. Dengan dibukanya Transmart di Kota Malang, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Malang dan sekitarnya,” terang Sutiaji.
Transmart tak sekadar mampu 1.000 karyawan dan bisa mengangkat keberadaan UKM lokal. Dengan banyaknya pengunjung dan transaksi di Transmart, maka Pemkot pun bisa menerima pajak yang nilainya sangat besar. Dan pada akhirnya pajak tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat.
Pembukaan Transmart MX Mall Malang sendiri ditandai dengan penandatanganan prasasti bersama dan pengguntingan ronce bunga di depan pintu masuk. Yakni oleh Wali Kota Malang Sutiaji, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si, perwakilan Bupati Malang, Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, Komisaris Utama Bank Mega Syariah, Prof Dr Ir H M Nuh, Chief Commercial Officer PT Trans Retail Indonesia, Bouzenenth Benaouda, serta CEO PJM Group, Teguh Kinarto.
Selanjutnya, seluruh undangan berkeliling menuju area dalam Transmart MX Mall Malang. Mulai dari lantai 1 hingga lantai 5 yang menjadi lokasi wahana permainan Mini Trans Studio. Chairul Tanjung mendampingi para undangan sembari memamerkan dengan bangga tenant-tenant yang ada di lantai satu hingga lantai lima. Pria yang akrab disapa CT ini bahkan dengan senang hati menerima permintaan foto bersama para pengunjung Transmart. (lin/nda/ary)

Berita Terkait

Berita Lainnya :