Serius Tapi Santai Demi Hole In One

 
MALANG - Panas yang terik tak menyurutkan semangat peserta Merah Mutih Golf Turnament kemarin. Mereka justru terlihat lebih bersemangat. Apalagi  di hole 3, hole 7, 11 dan hole 16 bagai penyemangat besar lantaran terdapat hadiah istimewa yang disiapkan penyelenggara.
Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong serius tapi santai di turnamen yang berlangsung di padang golf Abd Saleh itu. Menggunakan sarung tangan, perwira tinggi dengan satu bintang yang juga menjadi peserta turnamen  bersemangat  memukul bola saat di hole 7. 
Julexi yang satu tim dengan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi, Ketua Panitia Turnamen, Johan Sugiharto dan  Ontoseno Subagio menyempatkan diri berdoa sebelum memukul bola. ”Harus berdoa dulu ini, semoga bisa Hole In One,’’ ucap Julexi.   
Ia terlihat sangat kosentrasi. Bahkan langsung mendengarkan arahan cady sebelum memukul. ”Lha kok ke kanan. Wah gagal pulang bawa mobil dech,’’ kata Julexi lalu tersenyum.
Panglima Divisi II Kostrad Mayjend TNI Agus Suhardi juga menikmati permainan di turnamen ini. Perwira tinggi dengan dua bintang di pundak ini bersungguh-sungguh memukul bola  dengan harapan tepat sasaran. 
Hole In One merupakan istilah dalam olah raga golf, dimana peserta dapat membawa pulang hadiah jika berhasil memasukkan bola pada lubang dengan satu pukulan saja. Di empat hole itu, hadiah yang disediakan panitia sangat menggiurkan. Yakni uang Rp 50 juta di hole 3, uang Rp 50 juta di hole 11, uang Rp 100 juta di hole 16 dan satu unit mobil di hole 7.
Sementara Danrem 083/BDJ Kol Inf Bangun Nawoko kemarin terlihat satu tim dengan Kepala Cabang Malang Bank Jatim Faried, dan Yusron Virmanza. Mereka  tak mau kalah. Sekalipun tak dapat menaklukan lubang pada target Hole In One, perwira menengah ini justru berburu point.  ”Kita tunjukkan prestasi disini,’’ katanya.
Bangun mengatakan golf merupakan singkatan Game of Lucky and Funy. Tak sekadar olah raga yang menggunakan teknik,  tapi juga ada unsur keberuntungannya.  Selain itu merekatkan tali silahturahmi tentunya.
”Saya bilang keberuntungan karena ya begitu. Targetnya jauh, selain teknik ada perasaan di situ,’’ terangnya. Dia juga sempat mengenang salah satu permainan rekannya. Dimana bola dipukul dan mengenai pohon, tapi endingnya dapat masuk lubang dalam satu pukulan. ”Rulenya kan sekali pukul masuk lubang. Mau terkena pohon, atau kena rintangan lain, begitu masuk ya menang,’’ ucap dia sembari tertawa.
Bangun belajar golf tahun 2010 lalu. Saat itu dia menjabat sebagai Dandim Martapura. Selama ini sudah beberapa kali itut turnamen. ’’Tapi ini turnamen saya yang pertama lho. Kan saya baru jabat (sebagai Danrem 083/BDJ,’’ tambahnya. Dia mengaku senang dengan turnamen kemarin, karena dapat menyalurkan hobinya.
Sementara itu, Merah Putih Golf Turnament yang didukung Malang Post kemarin berlangsung meriah. Dimulai pukul 07.00 WIB, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong memukul bola pertama disusul Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi. Peserta pun langsung sigap. Sesuai timnya masing-masing, mereka menuju hole-hole yang ada di padang golf.
”Total peserta ada 130, mereka menyelesaikan seluruh hole. Sistemnya memang tidak berurutan, tapi bergantian, sehingga selesai bersama-sama,’’ kata bendahara turnamen Yusron Virmanza. 
Dia mengatakan, pukulan bola di setiap hole memiliki nilai. Perolehan nilai itulah nantinya di total untuk menjadi pemenang, dan berhak membawa tropi Panglima Divisi 2 Kostrad.
”Pesertanya oke-oke. Tapi sekali lagi, karena ini turnamen  harus ada pemenangnya,’’ tambahnya. 
Sementara itu untuk keterampilan kategori Longest  Drive Men juaranya adalah Koonst dengan jarak pukulan 275 meter. Sementara kategori Longest  Drive Ladies adalah Rita. Untuk Best Costume Ladies adalah Niken. Sedangkan Best Costume Man Hendri. (ira/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :