Sosialisasi di Ruang Terbuka Hingga Bioskop


MALANG - Atmosfer Asian Games 2018 Jakarta-Palembang makin terasa di Kota Malang. Apalagi jelang kirab obor pesta olahraga tingkat Asia itu dikirab di kota pendidikan ini. Ratusan media reklame seputar Asian Games sudah dipasang  di berbagai sudut kota. Setelah itu giliran masuk bioskop.
Kepala Diskominfo Kota Malang, Zulkifli Amrizal mengatakan pihaknya sudah memasang 492 media sosialisasi outdoor.  Di antaranya berupa 475 umbul-umbul, tujuh baliho dan 10 banner.
”Baliho kami pasang di tujuh titik. Lokasinya di area Balai Kota Malang, di area perkantoran terpadu Kedungkandang hingga semua kecamatan. Sementara untuk umbul-umbul, dipasang di sepanjang jalur yang dilewati kirab obor Asian Games ,’’ jelas Zul, sapaan akrab Zukifli Amrizal.
Seperti diberitakan Malang Post sebelumnya, Kota Malang merupakan salah satu kota di Indonesia yang disinggahi obor Asian Games pada Jumat (20/7) mendatang. Rute yang dilewati yakni Jalan Raya Kebonsari- Jalan S Supriyadi- Jalan Arif Margono- Jalan Kiai Hasyim Asyari- Jalan Kawi- Jalan Ijen (depan gereja Ijen putar balik)- Jalan Ijen- Jalan Semeru-Jalan Kahuripan dan berakhir di Balai Kota Malang.  
Lebih lanjut Zul mengatakan, media sosialisasi Asian Games 2018 dibuat dengan ukuran besar. Salah satunya tampak di Balai Kota Malang. Baliho ukuran jumbo itu dipasang di
gerbang balai kota. Dalam baliho tersebut terdapat gambar Plt Wali Kota Malang H Sutiaji dan informasi kirab obor.
Tak hanya itu, dalam waktu dekat Zul mengajak pengelola bioskop untuk menyemarakkan kegiatan ini. Caranya menayangkan video tentang seputar pelaksanaan Asian Games, termasuk kirab obor.
”Videonya sudah jadi, sekarang kami masih melakukan lobi-lobi dengan para pengelola bioskop. Harapannya mereka tidak menolak, sehingga iklan layanan terkait torch relay dalam waktu dekat bisa tayang di bioskop,’’ urainya.
Mantan Kabag Humas Pemkot Malang itu berharap warga tak hanya menonton kirab obor tapi juga memberi dukungan untuk kontingen Indonesia. Sehingga sebagai tuan rumah bisa meraih juara.  
Sementara untuk persiapannya, Zul mengatakan sudah hampir tuntas. Dia yakin, saat pelaksanaan nanti, seluruhnya berjalan lancar. Untuk sukseskan kegiatan ini, pihaknya juga melibatkan berbagai elemen masyarakat. ”Di antaranya menggandeng komunitas lari di Kota Malang,” ujarnya.  
Dia berharap penyambutan kirab obor ini dilakukan semeriah mungkin, lantaran diliput oleh wartawan dari seluruh negara-negara peserta Asian Games. ”Dari panitia torch relay mengatakan demikian. Tapi kami belum tahu persisnya,” tambahnya.
Namun yang jelas menurut Zul, dengan keseriusan usaha yang dilakukan ini, dapat dipastikan Pemkot Malang sangat mendukung kegiatan torch relay tersebut sekaligus menyemarakkan. ”Ini menjadi bukti, bahwa Pemerintah Kota Malang betul-betul ingin menyemarakkan kegiatan ini,’’ pungkasnya. (ira/van)

Berita Lainnya :

loading...