Sukun Penerima Rasda Terbanyak


MALANG - 6.908 keluarga di Kota Malang akan mendapatkan pembagian bantuan beras pra sejahtera (Rasda). Mereka terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang. Jumlah ini hampir sama dengan tahun sebelumnya.
“Ini adalah realisasi Musrenbang 2018 lalu, yang terakomodir pada APBD 2019 ini,” kata Wakil Wali Kota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko kepada Malang Post.
Rinciannya, penerima di Kecamatan Kedungkandang, dengan total 12 kelurahan kecamatan tersebut tercatat ada 1523 penerima. Kecamatan Blimbing total ada 1.526 penerima yang tersebar di 11 kelurahan. Selanjutnya Kecamatan Sukun dengan 11 kelurahan secara keseluruhan membagikan Rasda kepada 1.628 keluarga penerima manfaat. Kecamatan Lowokwaru dengan total 12 kelurahan mencatat ada 1.170 kelurahan penerima manfaat. Kecamatan Klojen dengan total 11 kelurahan mendapat 1.061 jatah penerima manfaat.
Tidak hanya bantuan rasda yang akan disebar di 5 kecamatan bantuan juga diberikan pada beberapa aspek tahun ini.  Diantaranya adalah bantuan sosial pemenuhan kebutuhan pokok bagi 600 orang lanjut usia terlantar dan penyandang disabilitas.
“Akan diberikan pula fasilitasi terapi bagi 200 orang penyandang disabilitas yang kurang mampu atau miskin,” terang wakil wali kota yang memiliki kebun kopi di Kecamatan Wagir Kabupaten Malang ini.
Selain itu bantuan tahun ini akan diberikan kepada 200 warga Kota Malang lainnya dalam bentuk sosialisasi. Sosialisasi tersebut meliputi bidang pusat informasi dan edukasi narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya. (ica/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :