Sutiaji Resmi Jadi Plt Wali Kota Malang hingga September

 
MALANG - Drs Sutiaji resmi menyandang jabatan baru sebagai Plt Wali Kota Malang, Sabtu (23/6). Ia dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan memimpin Kota Malang hingga wali kota baru terpilih dilantik September mendatang. Menariknya, kali ini Sutiaji dilantik tak sendirian, ia bersama pendamping barunya, Widayati S.Sos MM. 
Ia memimpin Kota Malang,  karena Wali Kota Malang H Moch Anton tidak dapat mengemban tugas kepemerintahan dikarenakan sedang menjalani proses hukum. Pelantikannya berdasarkan Surat Perintah Tugas dari Gubernur Jawa Timur nomor 131/614/011.2/2018. Yang berbunyi telah memerintahkan Sutiaji untuk menjalankan tugas dan wewenang Wali Kota Malang sebagaimana dimaksud dalam pasal 65 ayat (1) dan ayat (2) Undang - Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.
Pelantikan Plt Wali Kota Malang tersebut dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Pjs Wali Kota Malang Wahid Wahyudi pun hadir melaksanakan serah terima jabatan dari Pjs Wali Kota Malang kepada Wakil Wali Kota Malang yang dilantik sebagai Plt Wali Kota Malang. 
Sutiaji yang juga menjadi peserta Pilkada Kota Malang hadir bersama kerabat dan keluarganya. Terlihat pasangan calonnya, Sofyan Edi Jarwoko turut hadir menemani Sutiaji dalam proses pelantikan. Terlihat pula dua Plt Pimpinan DPRD Kota Malang Choeroel Anwar dan Abdurrahman turut hadir. 
Namun terdapat sosok baru yang mengundang perhatian turut hadir menemani Sutiaji. Seorang perempuan. Ia terlihat cantik dan anggun mengenakan dress panjang berjilbab dengan warna senada seperti kemeja yang dikenakan Sutiaji dalam pelantikan bermotif batik bercorak warna biru kuning dan merah.
Perempuan tersebut adalah ASN Pemkot Malang bernama Widayati. Ia menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Pemkot Malang. Sutiaji sudah resmi menikahi Widayati. Tentu setelah menceraikan istri lamanya, perempuan asal Pasuruan bernama Endang Taqqiyati. Bersama Endang, Sutiaji telah dikaruniai empat anak. 
Menurut data yang didapat Malang Post, Sutiaji dan Endang sudah lama menikah. Bahkan sejak Sutiaji belum menjadi Anggota DPRD Kota Malang. Keduanya merupakan lulusan IAIN Malang (sekarang UIN Maliki Malang) jurusan Tarbiyah. 
Diketahui Endang merupakan ibu rumah tangga. Yang juga kesehariannya menjalankan usaha warung nasi di kantin UIN Maliki Malang. 
Sementara Widayati adalah ASN Pemkot Malang. Ia sebelumnya sudah menikah dan telah dikaruniai dua putri dari pernikahan sebelumnya. 
Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Sutiaji membenarkan hal tersebut. Ia membenarkan dirinya sudah menikah lagi. Dan sebelumnya sudah menceraikan istri terdahulu.
“Iya benar, sudah cerai,” ungkap Sutiaji kepada Malang Post. 
Ia juga mengungkapkan kebenaran informasi yang beredar. Di mana dirinya secara resmi telah menikah lagi usai bercerai dengan istri sebelumnya. Pernikahan secara resmi dengan Widayati dilakukan belum lama ini.
“Di masa cuti kampanye,” ungkap Sutiaji saat ditanya kapan ia secara resmi menikahi Widayati. 
Ia pun menegaskan selama ini dirinya tidak pernah melakukan poligami seperti informasi yang beredar di khalayak publik terkait hubungan pribadinya tersebut. Malang Post kemudian menanyakan kembali soal kapan dirinya menceraikan istri pertama dan alasan terkait hal itu.
Akan tetapi Sutiaji enggan menjawab pertanyaan-pertanyaan Malang Post lebih lanjut. Ia menganggap hal tersebut merupakan urusan pribadinya yang tidak ingin ia perbincangkan kepada publik. 

Berita Lainnya :