Sylvia Saartje Gelar Konser Emas di UB

 
MALANG - Mengenang 50 tahun perjalanan karirnya, Sylvia Saartje menggelar konser emas malam ini di UB TV Universitas Brawijaya Malang Sabtu (15/9) malam. Pegelaran konser ini akan menampilkan 8 komposisi lagu yang ditulisnya sendiri. Sementara dua lagu berikutnya berjudul Biarawati ciptaan Ian Antono dan lagu Jakarta Blue Jeans Ku ciptaan Farid Hardja.
Konser Emas Sylvia Saartje bersama band dan String Ensamble diyakini akan berlangsung menawan selama kurang lebih 2 jam menyepa penikmat musik. Bahkan konser ini juga akan dimeriahkan dengan kehadiran 10 aremanita yang akan memperindah lagu melalui string ensamble.
Asisten Sylvia Saartje, M. Adistya Dwi Kurniawan mengungkapkan, konser 50 tahun perjalan Sylvia Saartje ini menampilkan sepenuhnya musisi perempuan. Selain Sylvia Saartje yang bertindak sebagai sang vokalis, juga ada Dhea yang bermain drum, Ellen dan Vyta di bass, Yeyen dan Devi di rhythem gitar, Noby, Gea, Tika di melody gitar serta Gea dan Putri yang bermain keyboard.
“Untuk mempersiapkan konser ini dan juga membangun kekompakan serta keharmonisan saat tampil mereka sebelumnya telah menggelar latihan selama 10 kali secara bersama-sama dan tujuh kali latihan terpisah antara band dan string ensamble dan tiga kali latihan gabungan dengan jumlah 20 orang,” ujar Wawan, sapaan akrabnya.
Ia melanjutkan, konser Emas Sylvia Saartje digelar juga untuk mengenang perjalanannya dalam melewati berbagai fase naik turun dalam dunia tarik suara. Hingga pada masa tertentu telah memperkaya sudut pandang tentang hubungan kepenyanyian dan keperempuannya.
“Untuk merayakannya kami berharap Sylvia Saartje membuat sebuah pertunjukan yang akan mengetengahkan nyanyian-nyanyian pilihan dari beberapa dasawarsa karirnya. Didukung penceritaan berbagai pengalaman dan peristiwa yang ikut mengubah berbagai sudut pandangnya tersebut,” urainya.
Sylvia Saartje merupakan salah satu dari banyak penyanyi rock perempuan yang aktif sepanjang karirnya jauh dari publikasi. Konser Emas Sylvia Saartje akan dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB. Untuk bisa menyaksikan konser ini panitia telah menyiapkan undangan gratis dengan jumlah terbatas melalui sistem reservasi. (tia/lin/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :