Tri Soetrisno Kagumi Ketua RW Bambang Irianto


Malang Post - Ketua RW 23 Kelurahan Purwantoro, Bambang Irianto  mendapat perhatian serius dari mantan Wakil Presiden RI Tri Soetrisno. Pria yang kini menjabat sebagai Dewan Pengarah di UKP Pancasila itu, sempat memuji kiprah  Ketua RW 23 Bambang Irianto dalam acara breafing di Hotel Sultan Jakarta.
Tidak hanya itu saja, Purnawirawan Jenderal asal Surabaya itu berjanji melaporkan karya warga Glintung itu ke Presiden Joko Widodo.
"Pasti akan saya laporkan ke Pak Jokowi," kata Tri Soetrisno menjawab pertanyaan wartawan Malang Post, Soepraijono yang meliput kegiatan itu.
Selain itu, Tri Soetrisno juga berjanji akan datang ke Malang dan bertemu ketua RW nya.
"Jelas kalau saya ke Malang akan ke Pak Bambang. Saya senang rujak Malang. Mantu saya anak Malang. Anak saya awalnya tugas di Malang dan mendapat orang Malang," katanya sambil tertatawa.
Tri Soetrisno juga mengaku sangat mengapresiasi kampung Glintung.
"Saya sangat suprise dan apresiasi. Itu berarti suatu karya yang optimal dari kampung yang marginal baik air maupun kesejahteraan masyarakatnya. Dengan kepemimpinan pak RW dengan dijiwai pribadi bangsa Indoneisa. Apa itu?,  yaitu Pancasila, nyatanya mampu berprestasi. Masyarakatnya bisa bersatu dan timbul semangat. Itu berkat kepemimpinan pak RW yang baik. Desa yang terlantar jadinsurplus. Bahkan bisa buat timbunan air sampai go internasional prestasinya," terangnya.
Tidak hanya itu saja saat memberikan sambutan Tri Soetrisno juga beberapa kali menyebut ketua RW. Yang dimaksud adalah Bambang Irianto.
Sementara itu seluruh peserta yang akan mendapatkan penghargaan sempat diminta menjelaskan secara singkat karyanya. Dari 72 peraih penghargaan ini dibagi menjadi beberapa kategori,  diantaranya saint, budaya, olahragawan dan sosial. Di bidang saint ada Ikrar Negara seorang yang pernah dinominasikan meraih penghargaan nobel yang kini menjabat sebagai dekan di salah satu universitas di Amerika Serikat.
 Sementara itu di bidang olahraga tidak banyak yang bisa hadir karena sebagian mendampingi timnas Indonesia yang sedang berlaga di SEA Games di Kualalumpur. Di bidang ini ada peraih medali emas Olimpiade Taufik Hidayat serta pasangan pengantin Olimpiade Susi Susanti dan Alan Budikusuma. Di bidang budaya ada Putu Wijaya, Nyoman Nuarte dan lainnya.
Penyerahan yang semula diberikan secara simboliz oleh Presiden Joko Widodo terpaksa digantikan Ketua Dewan Pengarah UKP Pancasila Megawati Soekarno Putri. Presiden Indonesia ke lima itu hadir dan mengaku sangat bangga dengan putra putri Indonesia. Pemberian Penghargaan dilaksanakan di Jakarta Convention Center Senin 21/8 kemarin.
Hadir pula diacara tersebut Menteri Bidang Maritim Bisar Panjaitan. Termasuk Ponco Sutowo yang banyak memberikan suport terhadap kegiatan yang baru pertama digelar ini.
Bambang Irianto saat menunggu pemberian penghargaan menggunakan pakaiann tradisional Malangan. Sementara itu dari Malang, di Festival Prestasi Indonesia yang digelar UKP Pancasila itu ada juga tim robotik dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang dipimpin langsung rektornya Fauzan. (Jon)

Berita Lainnya :