Ulama dan Pejabat Berdoa Arema Juara


MALANG - "Kami Arema, Salam Satu Jiwa. Di Indonesia yang selalu ada, selalu bersama, untuk kemenangan....kami Arema,". Lagu kebanggaan Arema FC inilah, yang dinyanyikan disela-sela pembacaan sholawat di halaman luar Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Senin (13/8) malam. Khodimul Majelis Riyadlul Jannah Gus Rofiul Hamid bin KH Abdurrochim Syadzili, mengajak seluruh jamaah untuk menyanyikan bersama lagu Salam Satu Jiwa ini.
"Biasanya Majlis Maulid Watta'lim Riyadlul Jannah selalu khusyuk. Namun malam ini (Senin malam, red) demi merayakan Milad Arema FC, kami meriahkan dengan penuh suka cita," ucap Gus Rofiul Hamid bin KH Abdurrochim Syadzili.
Dengan pembacaan sholawat dalam gebyar sholawat Nabi Muhammad SAW ini, dalam rangkaian Milad ke-32 Arema FC, HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia serta Hari Jadi ke-1259 Kabupaten Malang, berharap Allah SWT menurunkan rahmad-NYA. Sehingga ke depan Kabupaten Malang semakin baik, dan Arema FC semakin berprestasi.
"Semoga Arema FC semakin baik, tambah barokah dan selalu menang, sehingga bisa menjadi juara," ujarnya.
Gus Rofiul menambahkan, bahwa dirinya sangat takjub dengan Arema FC. Meskipun klub sepakbola, namun masih mau bersholawat. Termasuk para supporter Aremania juga mau bersholawat.
Kalau cinta Arema, harus cinta dengan Allah SWT, Rasul serta ulama. Karena baik buruknya bangsa, tergantung pada pemuda. Kalau pemuda baik, maka bangsa juga akan baik.
"Arema ini sama dengan Riyadlul Jannah. Dimana ada Arema, maka disitu ada Riyadlul Jannah. Dan dimana ada Riyadlul Jannah, maka disitu ada Arema," tuturnya.
Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin, dalam sambutannya mengaku bangga dengan Malang. Terutama klub sepakbola Arema FC. Bahkan, Zainuddin mengaku bergetar ketika mendapat kalungan syal Arema FC. Karena secara otomatis, langsung menjadi bagian warga Malang dan Arema FC.
"Kita semua punya kewajiban untuk membesarkan Arema FC. Saya terkesan dengan Majlis yang merayakan HUT RI, Hari Jadi Kabupaten Malang dan Milad Arema dengan sholawat. Ini sungguh luar biasa, semoga ke depan Malang menjadi aman, damai dan maju. Arema FC juga menjadi juara serta go internasional," terang Zainuddin.
Plt. Bupati Malang, Drs. HM. Sanusi, mengatakan sangat bersyukur dengan pembacaan sholawat ini. Karena semuanya dikumpulkan menjadi satu. Tidak hanya masyarakat Malang Raya, tetapi supporter Arema FC serta seluruh pejabat mulai ASN dan SKPD bersatu.
"Semoga ke depan Kabupaten Malang semakin makmur dan masyarakatnya sejahtera. Semoga Arema FC semakin jaya dan selalu menang dalam setiap pertandingan. Untuk Indonesia, semoga selalu jaya dan NKRI menjadi harga mati," tandas Sanusi.
Sementara itu, dalam gebyar sholawat Nabi Muhammad SAW ini, dalam rangkaian Milad ke-32 Arema FC, HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia serta Hari Jadi ke-1259 Kabupaten Malang, langit di atas halaman luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen dihiasi dengan kembang api. Dan sebagai Mau'idhoh Hasanah adalah Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar.(agp/jon)

Berita Terkait