Ungkapkan Sayang dengan Masak Pancake

See Me Grow,  berfoto bersama setelah membuat pancake 
 
MALANG- Anak-anak PG TK See Me Grow mengekspresikan kasih sayang dengan penuh makna, kemarin. Mereka diajak merayakan valentine dengan membuat mahkota, kartu ucapan dan juga pancake lezat.
Arida kepala sekolah See Me Grow mengatakan acara valentine ini digelar untuk memperkenalkan kepada anak-anak tentang berbagi kasih sayang.
“Anak-anak diajak bagaimana membagi  dan mengekspresikan kasih sayang antara anak dengan temannya, anak dengan orang orang tua dan anak dengan gurunya,“ ungkap Arida.
Sekolah pertama di Kota Malang yang menggunakan standart Australian – Indonesian Curriculum ini, lanjutnya, juga kerap merayakan acara-acara lain seperti  imlek dan juga natal. 
“Selain untuk memperkenalkan budaya-budaya nasional dan internasional, kita mengajak seluruh murid  dari daycare, playgroup dan kindergarten untuk memeriahkan hari valentine,” kata dia. 
Dengan mengenakan dress warna ungu, anak-anak terlihat asik mengikuti kegiatan. Anak dari TK A  membuat pancake yang kemudian dihias, sementara TK B membuat Art and Craft kartu ucapan. Tak mau ketinggalan, murid baby class akan membuat crown dengan kertas berbetuk hati berwarna pink yang pastinya didampingi orang tua. 
Siswa juga sangat antusias ketika akan membuat pancake, mulai membuat adonan, menencetak dan menghias pancake. 
“Murid murid TK A yang membuat pancake juga dilatih secara motorik dan kesabaran, karena prosesnya mulai dari memasukkan tepung, air dan mengaduk tentunya butuh kesabaran. Selanjutnya murid-murid juga akan menghias pancake dengan maple sirup, mesis, keju dan taburan berbentuk hati,” bebernya.
 Kemudian untuk TK B membuat kerajinan dari kertas, yang berisi kertas-kertas warna warni dipotong menjadi bagian-bagian kecil berbentuk hati dan kemudian di tempel dengan disertai foto anak. Semua yang dibuat oleh murid-murid kemudian diberikan kepada orang tua sebagai ucapan valentine dari anak. ( mp5/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :