Wali Kota Malang Ajak Anak Yatim Jadi Enterpreneur


MALANG – Safari Ramadan Pemkot Malang, Rabu (15/5), bertempat di Masjid KH Ahmad Dahlan yang berada satu kompleks dengan Panti Asuhan Muhammadiyah di Jalan Kawi. Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengajak seluruh masyarakat Kota Malang untuk berlomba-lomba dalam mencari kebaikan di bulan penuh berkah.
Salah satunya, dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu untuk ikut memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim.
 "Kita harus menyemaikan sikap kasih sayang terhadap sesama. Sebab, akan ada energi positif yang tercipta dari sikap kasih sayang. Semoga ada hikmah yang bisa diberikan," terang Sofyan Edi Jarwoko.
Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut juga mengajak anak yatim piatu tersebut untuk menggali banyak ilmu. Anak yatim juga bisa sukses dengan menggeluti bidang ekonomi kreatif.
 "Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang sedang concern membangun ekonomi kreatif. Kami juga sudah sediakan tempat khusus untuk itu. Ini bisa menjadi kesempatan baru untuk anak panti asuhan membangun jiwa enterpreneurship," jelas dia.
Melalui program Safari Ramadan tersebut, ia berharap bisa menjalin komunikasi dengan masyarakat untuk mewujudkan inovasi dan kreatifitas warga Kota Malang. "Pemerintah memberikan dukungan penuh kepada anak-anak muda yang memikiki ide kreatif. Anak-anak panti yang memiliki inovasi juga boleh menyalurkan idenya. Demi membangun Kota Malang supaya lebih kreatif," papar dia.
Saat ini, pihaknya berupaya untuk bisa melayani masyarakat. "Langkah kreatif dan inovatif pun sudah dijalankan. Semoga mampu mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat," papar dia. (tea/aim)

Berita Lainnya :