Wawali dan Istri Kenang Memori di SMPN 6


MALANG - Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menghadiri HUT ke-59 SMPN 6 Kota Malang, Sabtu (12/1) pagi. Sofyan Edi yang juga alumnus sekolah yang terletak di Jalan Kawi itu, mengikuti jalan sehat dari start hingga finis. Lulusan tahun 1983 itu ikut berbaur bersama siswa-siswi dan para alumnus lintas angkatan.
Wawali juga didampingi istri Elly Estiningtyas yang juga alumnus SMPN 6 lulusan tahun 1988. Keduanya sangat terkesan dengan sekolahnya dulu meski, jauh beda angkatan.
Selain itu Kepala Bagian Humas Pemkot Malang M. Nurwidianto yang juga lulusan tahun 1986 juga, ikut jalan keliling didampingi Kepala SMPN 6 Risna Widyawati SPd.
Kehadiran Wawali dan istri ini cukup mendapat perhatian para siswa maupun alumnus. Baik siswa maupun alumnus banyak yang minta foto bareng. Termasuk para guru maupun teman-teman sekolahnya dahulu. Mereka berebut foto bareng dengan orang nomor dua di pemerintahan Kota Malang ini.
Pemberangkatan jalan sehat yang diikuti seluruh siswa-siswi serta para alumnus dan tenaga pengajar ini dilakukan Wawali dan istri  Pemberangkatan di depan sekolah menuju ke Jalan Kawi hingga Jalan Kawi Atas dan belok ke kiri hingga Lapangan Taman Gayam. ‘’Saya dulu kalau sekolah lewatnya ya di Taman Gayam ini. Daerah di sini hafal betul karena berangkat dan pulang sekolah lewat disini,’’ kenang Sofyan Edi Jarwoko.
Begitupula Kabag Humas Pemkot Malang Nurwidanto juga mengenang masa-masa sekolah dan jalan yang selalu dilewatinya dulu, yakni di kawasan Bareng. ‘’Di belakang kantor Kelurahan Bareng ini ada sumber airnya. Saya kalau pulang sekolah ya, lewat gang ini,’’ kata Nurwidianto sambil menunjuk salah satu gang di kawasan Bareng.
Setelah melewati perumahan Ijen Nirwana langsung balik ke Jalan Kawi dan finis di halaman sekolah. Di sekolah ini, Sofyan Edi menyempatkan melihat kelasnya ketika masih menjadi siswa. Tepatnya di pojok depan yang kini menjadi ruang BP. ‘’Ini ruang kelas saya dulu,’’ katanya sambil melihat-lihat ruangan.
Sofyan Edi juga sangat terkesan dengan ciri khas SMPN 6, yakni ruangan yang berlatai kayu jati. Ia pun meminta agar ciri khas ini tetap dipertahankan. ‘’Ini kayu jati cukup tebal dan harus dipertahankan. Ini ciri khas SMP 6,’’ katanya.
Sementara itu isteri Wawali Elly Estiningtyas yang juga alumnus lulusan tahun 1988 menyempatkan diri keliling bazaar didampingi Wakasek Heny Farida. Elly pun juga sempat bertemu rekannya ketika masih duduk di bangku SMPN 6.
Selama hampir  empat jam, wawali dan isteri berada di sekolah ini. Keduanya juga kagum dengan Masjid Al Huda milik SMPN 6 Malang. Meski belum selesai seratus persen, namun bangunannya cukup bagus dan besar.
Sehari sebelumnya juga para alumni memberi semangat siswa-siswi dengan mengajar di kelas. Salah satunya Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang Wahyu Setianto. (jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :